Minggu, 17 Juni 2012

Drama : Rooftop Prince

Em... sebenernya pengin bikin sinopsis per episode drama ini. Tapi berhubung lapy ku yang masih pake xp jadi belum bisa kalau buat nge-print screen video. Jadinya ya nyicil deh Gambaran umumnya aja ya...
Drama ini baru aja selesai tayang 24 Mei lalu di Korea sana. Dengan main cast Ha Ji Min sama Park Yo Choon. Ceritanya si Yo Choon ini adalah Lee Gak Pangeran di era Joesoen yang baru aja ditinggal mati sama putri mahkota istrinya. Trus dia ngerekrut Lee Min Ho (sebagai Song Man Bo), Jung Suk-Won  (sebagai Woo Yong-Sool) dan Choi Woo-shik (sebagai Do Chi-san) sebagai pengawalnya untuk memecahkan misteri kematian putri mahkota Hwa Yong. Saat Penyelidikan mereka malah terperangkap di kabut hitam yang membawa mereka ke tahun 2012 di rumah Park Ha (Ha Ji Min) yang notabene merupakan bangunan di Rooftop.


Singkat cerita mereka hidup ditopang oleh Park Ha dan suatu ketika Lee Gak datang ke rumah Tae Yong (Reinkarnasinya Lee Gak yang koma karena di celakai oleh Tae Mu). Nenek Tae Yong kemudian menganggap Lee Gak sebagai Tae Yong dan Lee Gak berbohong bahwa dia adalah Tae Yong. Park Ha kemudian jatuh cinta pada Lee Gak tetapi Lee Gak menolak karena alasannya dia harus menikah dengan Hong Se Na yang merupakan reinkarnasi dari Hwa Yong putri mahkotanya dulu. Penolakan Lee Gak tidak disertai dengan tindakan menghindar seperti sewajarnya dan itu membuat Park Ha marah dan pergi dari Rooftop.






Menyadari hatinya sepi tanpa Park Ha akhirnya pas Park Ha pulang Lee Gak menyatakan kalau dia juga suka sama Park Ha. Kisah Cinta mereka berdua ga tentram karena ulah Tae Mu yang tau kalau Tae Yong asli masih hidup dan mencoba untuk membongkar identitas Lee Gak. lee Gak yang tau hal itu kemudian menyamar jadi Tae Yong yang masih berbaring tak sadarkan diri.


Kenyataan bahwa Lee Gak malah suka sama Park Ha dan kenapa mereka jatuh di atap rumah Park Ha bukan Se Na membuat mereka berpikir apa yang sebenarnya terjadi di Joesoen sana. lee Gak kemudian tau kalau Park Ha bila di tulis menggunakan huruf cina berarti Bu Yong yakni adik putri mahkota Hwa Yong. Kenyataan ini malah semakin membingungkan karena saat itu Se Na dan Park Ha adalah kakak adik secara hukum saja(tiri). Semakin lama waktu yang dipunyai Lee gak tak banyak dia dan pengawalnya sering menghilang secara tiba-tiba. Kisah berakhir dengan kenyataan bahwa yang mati di Joesoen adalah Bu Yong bukan putri mahkota. Park Ha dan Lee Gak harus berpisah saat hari pernikahan mereka. Kemudian mereka bertemu lagi di Namsan Tower.


Endingnya membingungkan menurutku karena ga diceritain kenapa kok si Lee Gak bisa balik lagi ke dunianya Park Ha. Trus juga ga diceritain gimana keadaanya si Tae Yong pada akhirnya.
Kelemahan drama ini sebenarnya ada lain dari segi teknis tapi aku belum bisa ngasih rinciannya karena kendala xp... mungkin lain kali ya....


Drama ini lucu karena tingkah laku Yo Chun cs yang heran dengan keadaan yang beda sama yang di Joesoen baik itu teknologi, pakaian bahkan tatacara ngomongnya. Di sini Yo Chun terlihat lebih keren dibandingin sama pas di Sungkukwan Skandal. Ah... Tambah lagi kan yang mengisi hatiku... Tenang Yong oppa dan Woonie,, kalian masih ditempat yang sejajar di hatiku,,,, hahahha...

Tidak ada komentar: