Senin, 22 Juni 2015

The Coming Soon Drama



                Hmmm, It’s Summer Time di Korea sih… Di Indonesia mah ngga ada summer… So ini waktunya summer drama mewarnai layar laptop ku. Hahaha….
Berikut ini ada beberapa drama yang rencananya pengin aku lihat. Semoga aja aku ngga kecewa lagi….
Hello My Ghost


               
Yeah, Summer is time for Horror… ngga kok... drama ini kayaknya ngga bakalan nunjukin ke kita hantu-hantu Korea. Saat membaca judulnya aku jadi teringat Master’s Sun drama Hrror-Romantic-Comedy dua tahun yang lalu. Ceritanya Na Bong Sun (diperankan oleh Park Bo Young) punya sifat yang pemalu, tapi dia berubah menjadi perayu setelah kerasukan setan Shin Soon Ae (diperankan oleh Kim Seul Gi). Na Bong Sun ini awalnya mempunyai cinta diam-diam pada Kang Sun Woo (diperankan oleh Cho Jung Seok). Kang Sun Woo kemudian mulai memperhatikan Na Bong Suk yang dirasukii setan.
Penulis dan sutradara drama ini adalah penulis dan sutradara yang sama dengan  drama King of High School yang cukup populer tahun lalu (aku ngga begitu addicted dengan drama ini), yaitu Yang Hee Sun dan Yoon Jae Won. Drama ini akan tayang mulai minggu depan di hari Jum’at Sabtu pukul 20:30 KST atau jam 18:30 WIB menggantikan Ex-Girlfriend Club. Tapi di akhir episode EGC kemarin belum ada teaser drama ini. Meskipun begitu Asianwiki sudah mengupload Teaser nya http://asianwiki.com/Oh_My_Ghost
Kenapa nonton ini? Salah satu alasannya adalah Kim Seul Gi. Dia adalah ikon drama-comedy Korea yang ngga boleh dilewatkan. Aku mulai mengenalnya saat dia menjadi manajer webtoon di Drama Flower Boy Nextdoor.  Aktingnya untuk menjadi konyol tidak usah diragukan lagi. Dia bahkan pernah menjadi Penderita Megalomaniac di Drama Kill Me Heal Me. Dengan pengalaman akting seperti itu aku tak akan ragu bahwa dia akan mampu menggambarkan karakter Soon Ae yang notabene seorang hantu perawan cabul itu dengan baik.
Untuk para pemeran utamanya aku yakin mereka bisa bekerja dengan baik. Karena Park Bo Young adalah aktris kecil Korea yang populer di dunia perfilman. Dunia film Korea biasanya orang yang main film itu kemampuan aktingnya sudah diakui kehebatannya.
I Remember You

                Yuhu, Seo In Guk is back. Our Kang Satang (Nama panggilan yang didapatkan dari Joo Gun-Master’s Sun karena dia memberikan permen ‘Satang’ pada Tae Yang) dalam Teaser terbaru akan mengucapkan mantra “Kojyo” terhadap Lead Ladynya. Dia bakalan di pasangkan dengan Jang Nara di drama baru ini. Awalnya aku yang tidak begitu punya gambaran Chemistry atas pemasangan ini menjadi sangat yakin bahwa mereka berdua cocok setelah melihat video interview Country-Couple ini (Kata Guk dalam Seo In Guk dan Nara dalam Jang Nara sama-sama berarti negara, jadi aku menjulukinya Country-Couple).
                Drama ini akan tayang di hari Senin-Selasa pukul 22.00 KST (20.00 WIB) di KBS2 menggantikan Drama School 2015: Who Are You?. Drama ini di tulis oleh Kwon Ki Young dan akan disutradarai oleh dua orang yaitu No Sang Hoon dan Kim Jin Young.
Kenapa pengin nonton Drama ini? It’s Seo In Guk with Suite bagaimana aku ingin melewatkannya? Ah meskipun ku akui aku melewatkan Drama Hit-nya tahun lalu (High School Savy, Aku melihatnya hanya saja tidak addicted) tapi aku penasaran dengan dramanya kali ini. Di sini dia adalah mantan Profiler  FBI. OMG, Profiler adalah pekerjaan yang ku kagumi dimana orang bisa menebak kepribadian seseoramng hanya dengan mengamatinya satu kali. Aku membayangkan akan banyak adegan dia menebak karakter sesorang seperti  Sherlock Holmes saat menggambarkan pekerjaan Mary tunangannya Dr. Watson.
The Time  We were Not In Love

                Udah lama ngga lihat Gil Raim (Nama karakter yang diperankan oleh Ha Ji Won dalam Drama Secret Garden) kabar segar pun terdengar. Dia akan bermain dalam sebuah drama adaptasi dari drama terkenal Taiwan dengan judul yang sama. Tapi setelah melihat Teasernya aku agak ilfeel dengan Ha Ji Won yang ber-Aegyo. Jadi Aegyo adalah istilah Korea untuk tindakan yang manja seperti merajuk dan berkata manis,. Biasanya tindakan ini ditandai dengan pemanjangan pengucapan sebuah kata misalnya  mengucapkan Oppa (berarti kakak) dengan notasi panjang menjadi Oppaaaaaaa dengan suara bayi yang sok imut.
                Aku memang pernah melihat bahwa sebenarnya di kehidupan nyata sosok Ha ji Won memanglah sosok yang penuh dengan Aegyo. Tapi hal itu menurutku agak aneh. Satu-satunya Unni (Sebutan Korea untuk kakak perempuan bila yang menyapa adalah perempuan; Noona bila yang menyebut laki-laki) yang pantas ber-Aegyo adalah Gong Hyo Jin Unni saja.
                Drama ini akan tayang di hari Sabtu-Minggu pukul 22.00 KST (20.00 WIB) di SBS menggantikan Divorce Lawyer In Love. Drama ini awalnya di tulis oleh Min Hyo Jung yang pernah menulis script drama fenomenal di Indonesia Full House. Karena perbedaan pendapat dengan Sutradara Jo Soo Won (pernah menyutradarai I Hear your Voice dan Pinnochio) penulis ini diganti dengan Jung Doo Yon dan Le Ha-Na (Cunning Single Lady).  Aku memang melihat I Hear Your Voice dan Cunning Single Lady tapi tidak ada catatan khusus tentang kedua drama ini untuk dikaitkan dengan The Time I Love You (Translasi Kor-Eng dari Judul drama ini).
                Menurut Versi Taiwan, Drama ini akan menceritakan tentang kisah dua orang lak-laki dan perempuan yang sudah bersahabat selama 17 tahun. Di sana karakter Choi Won (akan diperankan oleh lee Jin Wook) memendam perasaan pada Oh Ha Na (diperan kan oleh Ha Ji Won).  Akankah Versi Korea ini akan sama dengan drama aslinya? Akankah anggapan ku atas ke-Aegyo-an Ha Ji Won akan berubah? Pantaskah Lee Jin Wook memerankan Choi Won yang berusia 17 tahun dalam flashback scene? Mari kita lihat Sabtu depan, apakah drama ini mampu menstimulus otakku untuk menciptakan rangkaian kata?

Tidak ada komentar: