Selasa, 10 Juli 2012

500 Days Summer


Cast : 









Zooey Deschanel dan Geoffrey Arend
Synopsys Film ini menceritakan tentang Tom Hensen yang percaya telah menemukan cintanya Yakni Summer Finn. Anggapan Tom ini salah karena hubungan mereka hanya bertahan selama 500 hari. Bahkan sebelum itu pada hari ke 287 dia putus dengan Summer. Setelah putus seakan dunia Tom telah berakhir dan dia berubah menjadi hancur. Pertemuan mereka diawali saat Summer menjadi asisten baru di perusahaan dimana Tom Hansen bekerja. Pertemuan pertama itu elah membuat Tom jatuh cinta pada Summer. Ditambah lagi dengan sapaan pertama kali yang dilakukan oleh Summer pertama kali yang mematahkan rumor bahwa Summer adalah cewek sombong. Summer dan Tom memiliki banyak kesamaan dan itulah yang membuat Tom yakin bahwa mereka berjodoh.


                Mereka putus karena Summer ternyata selain menjalin hubungan dengan Hansen juga punya hubungan dengan orang lain dan beberapa hari setelah mereka putus Summer bertunangan dengan orang itu. Setelah itu dia benar-benar hancur dan kerjaannya hanya tidur, makan snack dan minum wine. Setelah itu dia lelah dan berhenti dari pekerjaannya dalam membuat kartu ucapan yang dirasanya hanya membohongi oranglain. Dia kemudian beralih menjadi arsitek dan bertemu dengan Autumn saat dia melamar pekerjaan.
                Ya mungkin itulah yang ingin disampaikan oleh penulis skenario bahwa jodoh bukan orang yang yang kita kira dia adalah jodoh kita tapi adalah orang tepat. Kelemahan dari film ini adalah alurnya yang maju mundur sehingga untuk penonton yang DDR kaya aku gini susah buat ngertiin inti cerita kalau Cuma ngeliat satu kali.