Sabtu, 20 Agustus 2011

Aku, dan nyamuk

gambar diambil dari mbah google,,,

Hmmm makhluk yang paling gue benci itu nyamuk, selain berisik dia juga suka ngisepin darah orang. kenapa sih mereka iseng banget ngisepin darah gue? Trus kenapa juga hasilnya tuh musti bentol dan gatel?

Kenapa kamu melihatku? Aku juga tidak tau mari Tanya mbah google,,, 




Begini ceritanya ndil,,, mereka menghisap darah kita bukan untuk iseng-iseng ndil, tapi untuk diambil protein kita sehingga dapat digunakan dalam pembentukan telur bagi nyamuk betina. Jadi tidak semua nyamuk menghisap darah. Hanya nyamuk betina saja. Nyamuk jantan makan sari-sari buah, bunga dan sayur  

oh, nyamuk jantan vegetarian ya?

Bentol dan gatal itu reksi antibody kita terhadap saliva nyamuk. Saliva ini masuk ketubuh kita saat nyamuk menusukkan mulutnya kedalam kulit kita yang berfungsi agar darah kita tidak membeku saat dihisap oleh si nyamuk betina.

Hmm masalah kamu membenci nyamuk jangan diteruskan ndil,,, nyamuk itu kan makhluk Allah juga kalau kamu benci sama nyamuk berarti…???

Ini info dari sini dan sini

Nb: bagi yang bingung kenapa font nya beda silakan kunjungi ini




Tambahan:
Setelah saya mengetahui golongan darah yang saya miliki ternyata golongan darah juga berpengaruh pada keseringan nyamuk menggigit/menghisap lebih tepatnya. Jadi golongan darah O lebih sering dihisap darahnya oleh nyamuk kemdian golongan darah B, AB lalu terakhir A.Nah karena golongan darah saya B jadi ga heran kalau ada nyamuk yang menghinggapi tangan/kaki dan kemudian menghisap darah.

Tidak ada komentar: