Senin, 26 November 2012

Cappucinno

Pada saat pulang kampung kemarin aku mampir ke sebuah rumah makan yang  menyajikan view yang maknyus..... Saat memesan makanan disana ada anak di meja sebelah bertanya pada ibunya "Cappuccino itu apa tho ma?". Aku yang mendengar pertanyaan itu mau tidak mau juga mikir "Cappuccino tuh apa ya?". Otak ku ini pun menjjawab "kopi dengan gelembung diatasnya". 
Rasa ingin tahu ku muncul. "iya. kopi, trus bedanya sama kopi lain? kenapa bisa ada gelembungnya? trus rasa aslinya gimana(secara aku cuma minum yang instan)?". 


Saya pun goggling dan mendapatkan bahwa minuman ini adalah minuman tradisional Italia yang terbuat dari espresso yang dicampur dengan krim susu yang berbusa.

Nah, bagi penikmat kopi jenis ini ada manfaat dan kerugiannya lho.  Manfaatnya cappuccino adalah Kafein yang terdapat pada kopi membuat badan tidak mudah lelah karena kafein membuat bahan bakar yang dapa digunakan otot lebih lama serta dapat mengurangi resiko osteoporosis. (sumber: basecampbkl)
Kerugiannya:
  1. kopi ini ga cocok bagi yang lagi diet karena krimernya menghasilkan 100 kalori sendiri. (Okezone)
  2.  Kafein dalam kopi mengakibatkan kecanduan dan meningkatkan resiko menderita gangguan jantung, penyakit ginjal dan tekanan darah tinggi.

2 komentar:

Uswah mengatakan...

hahaa... postingan sederhana nan ringan... kalo aku suka espressonya, paitt ^_^

Arsifa mengatakan...

hehe,, ini belum jadi.... tadi salah pencet udah terlanjur di posting....