Senin, 31 Desember 2012

Synopsis 'History Of The Salary Man'

Gambar ini bukan milik saya

Adalah salah satu drama yang menceritakan perusahaan para chaebol (Milyarder). Untuk kali ini cerita tentang chaebol dari perusahaan obat-obatan Chun Ha Group. 

Di sini man lead actor diperankan oleh Lee Boom Soo sebagai Yoo Bang. Yoo Bang adalah seorang pemuda biasa yang memilih wamil daripada kuliah, hal ini menyebabkan ayahnya meninggal. Kemudian ia menjadi sampel uji coba obat baru oleh perusahaan Chun Ha Group. Dia bukan sampel biasa tapi dia adalah agen rahasia yang ditugaskan untuk mencuri komposisi obat baru itu oleh Jin Ho He anak dari presdir Chun Ha 
Lead actrees adalah Jung Ryu Won (sebagai Baek Yeo Chi) merupakan cucu satu-satunya yang kerjaannya menghambur-hamburkan uang. kakeknya yang ingin menjadikannya sebagai salah satu pettinggi di perusahaan tapi dia tidak ingin. seperti cucu kesayangan dalam drama-drama chae bol tentu saja yeo chi tak mempunyai kepribadian yang bagus dia suka mengeluarkan kata kata kasar dan selalu berbicara banmal kepada siapapun.

second lead pria adalah Jung Gyu Woon (Choi Hang Woo) yang melakukan segala cara untuk menghancurkan perusahaan karena ingin membalas dendam atas kematian ayahnya dan sepupunya.

second lead wanita adaah Hong So Hyun (sebagai Cha Wo Hee) yaitu spesialias analis dalam proyek rahasia (immortality drug) yang ditipu oleh pamannya Yeo Chi untuk mengambil obat tersebut dan memberikan kepadanya.

Obat baru yang di produksi Chun Ha Group hilang. Yeo Chi yang ingin mencari dimana obat rahasia itu mendatangi rumah pamannya. Yoo Bang di jebak oleh Cho Bong Go anak buah dari Cho Han Woo untuk mencari obat tersebut di rumah paman Yeo Chi. Kemudian kedua lead ini pun dinyatakan bersalah atas kematian Jin Ho Hae (pamannya yeo chi) karena mereka terbukti berada di tempat saat Jin Ho Hae. Dengan kelicinan yo bang mereka bisa melarikan diri dan bersembunyi sambil mengungkap siapa pembunuh pamannya tersebut. kemudian semua terungkap bahwa pamannya mati dibunuh oleh  Cho Hang Ryang. yang merupakan keponakan dari ayahnya Seung Jae.
Komentar :
1. Yang aneh dalam drama ini adalah kenapa ada batu item besar yang cukup bisa membuat seorang mati dalam rumah. Batu itu bukan untuk hiasan karena bentuknya tidak bagus. Akan lebih rasional jikan Cho Hang Ryang mengambil patung dari batu dan memukulkan ke kepala pamannya Yeo Chi

2. ini adalah satu-satunya drama (yang Pernah kulihat) yang para lead actor ya ga melakukan ciuman sekalipun.

3. dalam episode awal, Yoo Bang mengkonsumsi obat baru (imortal drug) sehingga menimbulkan efek samping saat dia mengeluarkan darah malah ketawa, akan tetapi efek tersebut tidak muncul lagi pada episode pertengahan, padahal disana dia di pukuli saat ingin memperbaiki produksi di pabrik Incheon. Hal ini harus diperhatikan, karena suatu efek tak akan hilang begitu saja. Selain itu, kenapa efek tidak bisa berbohong muncul setelah dia menemukan obat baru tersebut dan menyerahkannya pada presdir, padahal saat menangkap Hang Ryang dia melakukan kebohongan (menunjukkan surat pengunduran diri palsu). Yah meskipun ini demi kepentingan jalan cerita tapi hal-hal detail harus diperhatikan juga.

Tidak ada komentar: