Sabtu, 04 April 2015

HJM, Another DID Drama




            Aku ngga tau apa aku bisa obyektif dalam membahas drama ini. So, just let my finger typing what is in my mind. Berbeda dengan Kill Me Heal Me drama ini lebih memaparkan DID secara medis. Titik. About drama.
 
Saat pertama kali melihat Gorrila scene, aku tak masalah dengan itu. Aku merasa itu hanya adegan filler biasa. Tapi setelah rewatching (untuk postingan ini tentunya) aku merasa ada yang janggal. Saat Gorilla nya meloncat ke arah Jang Hana dengan posisi akan memeluk kamera kemudian berganti ke arah Go Seo Jin. Scene ini malah menunjukkan kemampuan CG(computer graphic) dari tim produksi sangatlah kurang. Kenapa ngga dibuat sampai si Gorrila mendekat ke Ha Na aja? Itu udah cukup untuk menggambarkan Ha Na dalam keadaan bahaya kalau ngga bisa bikin CG yang Ha Na memeluk Gorilla. Karena scene Gorilla dan Ha Na saling joget ngga matching sama adegan sebelumnya.
Aku belum bisa membedakan mana karakter yang jelek karena bad writing atau karakter itu emang diperankan oleh bad acting. So aku Cuma mau bilang kalau karakter HaNa di sini ga konsisten. I mean, dia pemain sirkus pastinya gerak refleknya lebih peka daripada kita yang biasa. Udah gitu dia biasa menggunakan wire, otomatis keberanian dia 1 level lebih tinggi dari manusia biasa. Harusnya dia bisa sedikit membela diri saat dia dikejar oleh penculik dr. Kang. Meski hasilnya dia ngga bisa membuat pelakunya kalah paling tidak dia ngelawan. Kenapa dia digambarkan begitu lemah? Kalau dia digambarkan bisa melawan sedikit, adegan saat dia mengikuti Go Seo Jin/Robin ke rumah hantu bisa jadi masuk akal.
Adegan nangis Ha Ji Min saat dia dikagetkan oleh kemunculan Robin yang tiba-tiba membuat ku untuk menunda melihat episode selanjutnya. Setelah beberapa minggu aku melanjutkan drama ini lagi untuk mengetahui bagaimana DID disini diselesaikan. Dalam menyelesaikan melihat drama ini aku berpikir apa benar ini orang yang sama yang memerankan Park Ha di Rooftop prince? Yang kasihan lagi saat dia menikah dengan Robin, kenapa karakternya selalu menikah sebelum ditinggalkan? Semoga Ha Ji Min nya ngga gitu dikehidupan nyata.
Bagaimana akhirnya korban Mind Hacking nya Soo Yon? Kok kayaknya ditelantarkan. I mean, dia kan dicuci otaknya apa dia bersalah di mata hukum? Selama 20 episode banyak filler scene yang ngga perlu. Harusnya bisa dipake buat menyelesaikan masalah.
What is the ending? Sebenci-bencinya aku sama open ending, tapi ending HJM ini terlalu maksa. Aku lebih suka ending HJM ini dibuat open ending aja. Adegannya bisa menggambarkan gimana usaha GSJ untuk mendapatkan Hana. Kebersamaam mereka terlalu maksa, setelah 10 episode terakhir membuktikan kalau HaNa Cuma cinta sama Robin tapi beberapa menit di episode terakhir meruntuhkan segalanya itu? Trus 10 episode itu buat apa? Kasihan Robin.

Tidak ada komentar: