Senin, 31 Oktober 2016

About Fanfiction




            Sudah lama ngga posting di blok. Sampai bisa terlihat sampah-sampah berserakan karena jarang dikunjungi. Jika para blogger lain lama tidak posting alasannya adalah sibuk, tidak dengan saya. Entah kenapa saya tidak mempunyai hasrat untuk menulis. Itu saja...
            Selama tidak posting, bukan berarti saya tidak melihat drama korea. Hanya saja drama-drama itu tidak menggelitik tangan dan otak saya untuk menuangkannya dalam postingan blog. Jadilah, blog ini tak terisi dari  bulan Januari lalu.
            Selain itu, saya menghabiskan waktu untuk membaca karya teman-teman di Fanfiction.net terutama fandom Naruto. Kenapa Fanfic? dan Kenapa Naruto?
Source:

            Awal saya mengenal Naruto saat masil kuliah, teman-teman cowok pada hari kamis sering berburu wi-fi untuk membaca update-an komik itu. Tapi pengetahuan ku hanya sebatas itu saja. Kemudian tahun lalu aku pulang ke Karawang dan melihat serial anime Naruto di salah satu stasiun tv swasta kita. Ceritanya pada saat menjelang perang dunia ke 4 dimana Naruto dihalang-halangi Tsunade dan A untuk maju di medan perang. Aku mulai tertarik. Sepulangnya dari sana aku mulai berburu serialnya. Meski hanya ku lompati langsung ke Shippuden. ketertarikanku semakin menjadi sehingga aku membaca manganya, (meski dalam versi scanlation nya saja).
            Perkenalanku dengan fanfiction.net saat dimana aku menyukai anime shoujo Maid-sama! dimana intinya fanfiksi itu menceritakan keadaan what if atau penggunaan nama karakter di dalam setting cerita berbeda. Aku melihat Naruto memiliki postingan terbanyak di ff.net, aku jadi penasaran bagaimana para fans menuliskan kisah Naruto dalam dunia what-if versi mereka. Akhirnya aku terikat dengan hasil karya mereka yang menceritakan bagaimana jika Minato (ayah Naruto) selamat dalam proses penyegelan Kyuubi, atau bagaimana jika Kakashi terlibat dalam masa kecil Naruto, hingga fanversion otp seperti sasufemnaru, narusaku dll.
            Selama berkelana dalam dunia per-fanfiksi-an, aku menemukan berbagai hal menyebalkan seperti misalnya cerita yang menarik tapi ditinggalkan begitu saja oleh penulisnya. Hal lainnya adalah kurang adanya penjelasan yang logis kenapa keadaan yang berbeda dari canon itu bisa terjadi. Karakter yang OOC juga sering membuat sebuah cerita sering saya tinggalkan di awal.

Tidak ada komentar: