Kamis, 03 November 2011

Nasip Mahasiswa Dengan Pertumbuhan Badan Kurang Optimal

Kesialan hari kemaren ga mengikutiku sampai sore ini. Alhamdulillah...

Hanya saja hal ini selalu saja berulang. Aku selalu saja dikira punya umur lebih muda dibandingkan aslinya. Baru aja aku dikatain masih kecil sama bapak-bapak penjual bensin di pinggir jalan Gejayan. Pertamanya beliau tanya apakah aku berasal dari Wonosari? kujawab ia. dan beliau melanjutkan "Mahasiswa baru ya? abis kecil sih?"




Hah.... ya ampun udah berapa orang sih yang salah ngira umur ku?

Ga keitung saking seringnya. 

Kemaren pas aku pergi ke Jakarta buat bikin KTP bapak sopirnya ngajak ngobrol dan pas tau aku adalah mahasiswa Semester 5 beliaunya bilang "Ohhh, dah semester lima toh? tak kirain anak SMP lha wong kecil gitu"

Hyahhh

pas Pertama kali ke Jakarta sendirian juga dikira anak SMP padahal waktu itu aku abis ujian nasional kelas 3 SMA. ya ampun apa sih yang bikin mereka ngira kalau aku masih semuda itu?

Pas semester 3 juga aku dikira Anak SMP karena nganterin Mba Nurma Ke optik samping kosan. Kau dikira temen sekolahnya gitu. Haduh... 

padahal ya kalau menurutku aku ga pendek-pendek amat, ya batas minimal masuk perawat, Trus juga temen-temenku ada yang lebih pendek dari aku, tapi mereka juga dikira sesuai dengan umurnya. Kalau muka?? Hasan sering bilang kalau "muka ga bisa bohong" pas aku ngaku-ngaku masih maba. Trus temen -temen juga manggil aku dengan sebutan Momy sama Mak. Bukankah arti kata keduanya menunjukkan umur 30an?? Emang sih badan ku kurus tapi kurus kan bukan indikator umur seseorang.
Tapi kenapa masih banyak yang ngira kalau aku ini Maba dan lebih parahnya lagi anak SMP?



Tidak ada komentar: