Senin, 04 Februari 2013

Cheongdamdong Alice: Menampilkan Realita Berbalut Dongeng

Drama ini baru saja berakhir tayang pada tanggal 27 Januari kemaren. Drama ini mengisahkan tentang Alice Sin Se Kyung yang ingin masuk ke wonderful land Cheomdamdong dengan bantuan white Rabbit Cha Seung Jo. Dengan prinsipnya ~L’effort est ma Force~ dia mencoba berpikir positif saat diterima kerja di GN Fashion, milik keluarga Yun Ju. Seo Yun Ju adalah teman SMA Se Kyung sekaligus mantan pacar Seung Jo.

 
Dua lead actor ini bertemu saat Se Kyung menjalankan tugasnya untuk mengantarkan barang belian Yun Ju dan menabrak mobil Seung Jo. Se Kyung tidak bisa mengganti rugi kerusakan mobil milik seung Jo karena dia hanyalah pesuruh. Di lain pihak seung Jo tidak percaya karena barang bawaan Se Kyung tidak lah murah. Oleh karenanya Seung Jo berbohong kalau dia adalah sekertaris termiskin di kantornya. Konflik di mulai ketika Se Kyung mencoba perhiasan yang dibelinya di Artemis dan kehilangan nota garansinya. Tak ingin pekerjaannya melayang Se Kyung memohon ke Artemis untuk mengadakan kembali nota tersebut. Menyadari keributan di perusahaanyya Seung Jo keluar dan berperan sebagai sekertaris Kim dan menyadarkan Se Kyung kalau seharusnya dia tidak tergiur untuk mencoba perhiasan itu. Permasalahan semakin klimaks karena tas yang di jaminkan Se Kyung untuk mengganti nota garansi ternyata barang selundupan yang di jual oleh In Chan kekasih Se Kyung. Untuk menutupi kasus itu kemudian Se Kyung meminta maaf menggunakan surat kepada Cha Seung Jo di sertai uang tabungan Se Kyung selama 20 tahun. Hal ini membuat Seung Jo menangis dan jatuh cinta padanya. Di sisi lain karena keadaan ekonomi dan putusnya dia dengan In Chan,  Se Kyung meminta bantuan pada Yun Ju untuk memasuki Cheongdamdong. Dia bukan lagi Candy melainkan Alice yang mencari White rabbit untuk membawanya ke Cheongdamdong. Sasaran pertamanya adalah Tommy Hong dan gagal kemudian kesempatan membawanya kepada Cha Seung Jo Pimpinan Artemis Korea. Kisah mereka kemudian diwarnai dengan kebohongan dari kedua pihak. Setelah Seung Jo mengaku bahwa dirinya adalah pimpinan Artemis Korea Se Kyung pun tak segera mengaku pada Seung Jo kalau dia adalah Alice. Pada saat klimaks Seung Jo tau dia dimanfaatkan dan berusaha lari. Yah kemudian dengan segala daya upaya mereka Happy Ending.
            Menurutku drama ini lain, karena menampilkan tokoh utama yang abu-abu (baik ngga jahat juga engga). Setelah time traveler mungkin tema ini akan menjadi ngetrend diangkat menjadi tema sebuah drama setelah Nice Guy. Sisi abu-abu tokoh ini menurutku membuat drama ini kelihatan realistis bahwa semua keberhasilan itu ga Cuma ada di kekuatan kerja keras tapi juga keberuntungan (yang kalau menurutku keberuntungan bisa diraih dengan doa). Inilah yang membuat drama ini realistis ga mengambang, bahwa semua kejadiannya Cuma ada di drama aja. Maka dari itu kita butuh drama-drama seperti ini yang mengajarka hidup di bumi bukan di alam khayanglan

Tidak ada komentar: