Sabtu, 07 Januari 2012

Buku : Kapan aku nemuin "Seoulmate"?

Judul : SeoulMate
Pengarang : Lia Indra Andriana
Tebal : 300 Halaman
Hmh... Feuh... gedebuk... Penasaran kenapa ada suara-suara itu? Ini bagian otakku lagi berantem. entahlah yang satu bilang lupakan, dan yang satu bilang jangan lupakan karena akan ada orang lain yang menggantikannya. Jadi Ceritanya si Oka (otak kanan) lagi ribut suruh neglupain si Daddy (Yoong dalam Versi dunia kampus) dan si Oki (otak kiri) bilang jangan karena takut kalau ngelupain dia ntar ada yang masuk menggantikannya sedangkan si Oki belum siap buat nangis lagi gara-gara cinta yang bertepuk sebelah tangan. Trus kapan aku dapetin Soulmate? Di buku ini Hantu aja dapet Mate lah aku yang manusia kenapa belum dapet-dapet. Galau tingkat internasional. 
Ok daripada ngelantur mari kita langsung aja yah 
Seperti yang udah aku bilang di postingan ini kalau ini buku yang baru kubeli Tahun lalu. Agak sedikit nyesel setelah baca. Hmm tapi buat yang penggila Korea dan pengen tau sedikit banyak tentang Negara di mana Oppa Yoong ku terlahir buku ini lumayanlah ngasih infonya.



Ceria berawal dari Kim Sun seorang yang bisa melihat hantu sekaligus menjadi guide gratisan Di bujuk Si Won untuk bergabung di organisasi SeoulMate nya . Jadi kerjaan Mate disini adalah membantu Soul (hantu) untuk menyelesaikan urusannya di Bumi dan kemudian pergi Ke cahaya (begitu yang disebutkan dalam buku). Selain itu menjadi perantara antara klien dan soul. Jadi organisasi mereka tuh istilahnya menyewakan hantu untuk melakukan hal-hal seperti untuk perfilman, percintaan (jadi pacar sehari) dan yang absurd lagi jadi bidan (Soul nakut-nakutin kambing yang susah ngelahirin dan akhirnya anaknya keluar dengan selamat). Awalnya Sun (nama panggilan tokoh utama) ingin bergabung di SeoulMate karena ingin bertemu Gil Dong yang beberapa tahun lalu membantunya melalui masa sulit saat kehilangan kakak perempuannya. Kemudian Sun mendapatkan Soul amnesia yang ia beri nama Jang. Lambat laun ada cinta bersemi antara Sun dan Jang dan saat Sun sadar siapa identitas asli Jang yang merupakan arwah dari salah satu anggota Jump (pertunjukan drama yang menggabungkan aksi taekwondo didalamnya) dia bingung apakah tetap mempertahankan Jang atau memberitahukan identitas aslinya. Jang akhirnya memilih untuk kembali ke tubuhnya yang belum mati dengan janji akan mengingat Sun. Happy ending

Nah kelemahan buku ini adalah terlalu mahal. hehe #mental mahasiswa. Trus juga ga ada penandahalamannya. Punya bang Radit yang lebih murah aja ada masa ini ga. Trus ga tau kenapa aku ga terharu atau nangis baca buku ini. Biasanya aku baca buku mellow gini bakalan banjir airmata. Bahkan pernah aku baca MMJ (Marmut Merah Jambu) nangis padahal kan itu buku komedi. 

7 komentar:

Muro'i El-Barezy mengatakan...

ehmm jadi pengin beli gan....salam kenal and izin follow ya, kalo sudi follow backnya.....

Arsifa mengatakan...

silahkan beli di gramedia terdekat.. hehe

OKok silahkan follow saja... dengan senang hati mengijinkan...

Noveriyanti mengatakan...

jadi pengen minjem...ijin pinjem ya...^^

Arsifa mengatakan...

Ngantri yak.... Baru dipinjem ma mbak kos ku

Naya Elbetawi mengatakan...

hehehe...air matanya lagi cuti kali ye, jadi dirmu gak nangis :p

Arief Rachmadi Blogger Pemula mengatakan...

ahahaha lutuna buku komedi yang mello. . .

Arsifa mengatakan...

Mba nay : Wehehe iya kali ya...

Arief : kayaknya bukan komedi deh.... itu tipenya teenlit percintan ala drama korea gitu akang...