Kamis, 19 Januari 2012

Gaya Curhat Baru Dalam "Getar-Getar Wisuda"


Bismillah
Beberapa Waktu yang lalu aku jalan-jalan di blog. Eh Ketemu sama blognya Mba Nurmayanti Zain yang Subhanallah Pinky semua huehe...


Pada saat mengunjungi blog ini ternyata ada Sticky Post berupa Give away. Trus aku bertanya dalam hati "ini gimana caranya bikin sticky post ya? Trus aku teringat akan "resolusi dan mimpi" ku yang tertempel di dinding tepat di depan ku saat ini. Di sana tertulis " Ikut 500 kegiatan kepenulisan baik di blog, Fb, Twitter dan di dunia nyata" dan setelah ku hitung baru 4 karya setelah rancangan resolusi dan mimpi itu dibuat, maka aku langsung aja bikin bookmark untuk alamat ini. Berhubung saat itu koneksinya lagi ga bagus dan lagi musim ujian juga jadi baru sempet sekarang bikin uraiannya.

Sekarang langsung mengenai ulasannya
Entah kenapa aku tertarik dengan judulnya "Getar-Getar Wisuda"
mungkin karena aku sudah merencanakan untuk segera wisuda paling tidak satu tahun lagi. Amin.

Setelah membacanya aku membatin " Hmm. ini tadi maksudnya gimana yah?" (Maaf Mba Maya kesalahan bukan pada postingan Mbak tapi memang aku yang menderita lemotitis -semacam penyakit lemah otak yang sudah meradang- huehe)

Baca sekali lagi. Kemudian aku Komentar dalam hati "Oh.. iya-iya aku ngerti" (Tuh kan Mba aku emang lemot). Aku ngerti sekarang jadi dalam postingnnya itu mba Maya menguraikan apa yang dipikirkan dan dilakukan oleh masing-masing tokoh dalam kehidupannya saat menerima wisuda itu seperti Adik, Bapak, Mama, Handphone, Skripsi dll

Oalah baru tau aku. Gaya penceritaan yang luar biasa baru bagiku. Mungkin lain kali aku akan membuat tulisan yang sama dengan gaya tulisan seperti itu. Dengan gaya penulisan seperti itu Mba Maya membuat hal itu jadi sebuah rangkaian cerita fiksi yang masing-masing unsurnya mendukung dengan diri sendiri diposisikan sebagai pengamat (padahal disitu Mba Maya yang ngalamin sendiri). Ini benar-benar gaya curhat -dalam blog- yang baru bagiku (setidaknya baru kali ini aku nemuin curhatan seperti ini). Mba Maya mengungkapkan kegembiraannya setelah wisuda tapi tak menarasikannya langsung sebagai dirinya sendiri melainkan tokoh-tokoh yang ada dalam peristiwa wisuda. Bener-bener keren, dan ah aku tidak dapat meuliskan apa-apa lagi. Aku Speechless (atau mungkin typless karena Aku mengetik bukan berbicara)

Ok langsung saja saya akhiri ulasan ini karena takutnya malah ngelantur ga jelas dan Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway Kemilau Cahaya Emas yang diselenggarakan oleh Nurmayanti Zain




15 komentar:

Kampung Karya mengatakan...

semoga berhasi;; aih jadi pengen ngerasain wisuda wkwk

blogwalking malemmalem

Nurmayanti Zain mengatakan...

masyaAllah
membaca ini wajahku benar-benar bersemu merah
(~'_'~)

cara bikin sticky post diatur tanggalnya =D itu posting 8 Februari loh makanya terus ada di bagian atas blog

semangat buat mimpi-mimpinya...!!

----------
sudah terdaftar
terima kasih atas partisipasinya yaaa arsiefaaa

Hairun NisYa mengatakan...

Aku datang dipagi hari membawa senyuman manis buat mu sobat...

Semoga sukses sobat....

Uswah mengatakan...

sukses yaaa ^_^ mari saling follow :) uda aku follow :)

Arsifa mengatakan...

Kampung Karya : Amin makasih doanya,

Mba Maya : hehe ah saya jadi malu... Amin makasih doanya

Hairun nisya : Makasih senyumannya... Amin semoga dirimu juga berhasil *_*

Uswah : Amin, Makasih ya. ia aku follback

meutia rahmah mengatakan...

wah suka ulasannya, sukses juga GA nya smoga uswah juga merasakan moemnt itu yah, smngat menyelesaikan surut meski terkadang jenuh namun itu adalah proses hehhe (senyum smngat), oya kalau berkenan silahkan bergabung di bloof (blog of friendship) http://www.facebook.com/groups/bloofers/

yuk kita ikut kontes lagi buka aja disini ukhti http://duniaaxis.co.id/2012/01/16/blog-writing-competition-eksis-dengan-internet/

Arsifa mengatakan...

@meutia rahmah: Makasih doanya ia nih belum ikut komunitas bloger apapun. Terima kasih juga atas info nya ....

alaika abdullah mengatakan...

jadi penasaran dengan artikel yang ditulis mba Maya, ingin baca juga ah....

btw, ijin follow ya dan sukses untuk kontesnya... semoga menang dan bisa wisuda tahun ini? ... :-)

Arsifa mengatakan...

@alaika abdullah: hihih,,, ya langsung aja ke TKP.. terima kasih sudah mau follow blog absurd saya...

Nur Muchamad mengatakan...

sukseees GA-nya Ka...
semoga beruntung ~

salam kenal dari tetangga sebelah...

Arsifa mengatakan...

@Nur Muchamad: Amin... salam kenal juga...

eksak mengatakan...

keren, mbak! slalu sukses GA nya, rsolusi dan mimpinya, dan plening wisudanya! pokoknya always be ur success, deh... :)

Stupid monkey mengatakan...

oiya belom ngucapin .. . jangan2 saya juga menderita lemotitis nih,

sukses ya mba dengan GA nya ^__^

Arsifa mengatakan...

@eksak: Amin... makasih doanya, semoga dirimu juga sukses....

Arsifa mengatakan...

@Stupid monkey: Nah lho... diperiksa dulu sana kalau tambah parah lho... hehe ia makasih