Sabtu, 22 Juni 2013

Operational Proposal


Directed: Kim Woo Seon
Cast: 
Yoo Seung Ho As Kang Baek Ho
Park Eun Bin As Ham I Seul
Lee Hyeon Jin as Kwon Jin Won
Ko Kyeong Pyo As Song Chan Wook
Kim Ye Won As Jeo Tae Nam
Park Yeon So As Yoo Chae Ri

Drama ini adalah Drama Remake dari sebuah drama Jepang berjudul operation love. Drama ini bercerita tentang perjalanan Kang Baek Ho melintasi waktu untuk mengubah masa depannya bersama sahabat kecilnya Ham I Seul yang menikah dengan Kwon Jin Won. Setelah pelaksanaan resepsi, Kang Baek Ho menemukan surat cinta dari I Seul untuk dirinya. Penyesalan yang sangat besar membuat dirinya bertemu dengan konduktor yang memberikannya ramuan untuk kembali ke masa lalu. Dengan larutan itulah dia memperbaiki masa lalunya sehingga dia bisa hidup bahagia dengan I Seul.
           Drama ini mengemas tema besar yang sedang populer dalam perdramaan Korea Selatan yaitu “Time Traveler”. Diantara maraknya drama time traveler yang diproduksi, drama ini merupakan salah satu yang memiliki alat yang jelas bagi si penjelajah waktu. Dia bisa kembali ke masa lalu dengan larutan dan kembali ke masa sekarang dengan jepretan kamera. Masa sekarang yang ditampilkan pun masih sama yaitu tanggal 14 Februari hal ini menimbulkan kesan yang konsisten atas perubahan nasib para pelaku.
            Happy ending tak selamanya membuat si pemirsa happy. Sama seperti drama ini. Ending dalam drama terlalu memaksa para first lead untuk berakhir bahagia. Akan lebih mengena jika ending berakhir pada Kang Baek Ho yang melanjutkan kehidupan amnesianya tanpa ingat kembali pada Ham I Seul. Atau akan lebih baik lagi jika Kang Baek Ho tidak selamat dari kecelakaanya.

Tidak ada komentar: