Jumat, 15 Juli 2011

ABG Labil

Sekarang ini lagi trending banget tentang kata-kata 'ABG LAbil'.Juga Menanggapi berita tentang saya di blog ini saya ga terima di bilang ABG Labil, saya ini remaja akhir yang belum mempunyai nilai-nilai kedewasaan (lah bedanya apa?).

Menurut dosen Psikologi Perkembangan Peserta Didik (PPD) Remaja itu yang umurnya 11-21 tahun. Karena rentangnya yang panjang banget makanya dibagi jadi Remaja awal n Remaja akhir. Remaja awal yang umurnya dari 11-15 n remaja akhir umurnya 16-21 tahun. 

Sifa ga usah ngrecokin napa!Yah berarti aku masih remaja dung??? tapi aku ga labil aku ga main-main sama qobil kok (apa hubungannya coba?) OK! tapi aku bukan remaja labil, kalau aku remaja labil mereka yang menyebutku Ma'e (artinya ibu dalam bahasa jawa) lebih labil daripada aku. hahahaha.

[Plak! udah gantian gue yang ngomong]
Sekarang giliran aku yang ngomong, setelah omongan ngaco dari si Pendil now Sifa's action.
Seperti biasa aku yang punya sisi inquiry bingung sebenernya dari mananya sih aku bisa dicap sebagai "ABG  Labil'. dan setelah gogling-gogling nyari tentang sebenernya apa aja sih yang termasuk sebagai remaja labil, trus gimana sih cara ngatasinnya?

Bentar deh, perasaan yang namanya remaja itu kan emang usia labil trus kalau ABG labil berarti labil kuadrat dong?  

Awas pendil mulai ngrecokin lagi. *plak* [gebuk pendil pake centong]) menurut ku ciri-ciri remaja labil itu sama kaya alay ya yang lebai-lebai gitu seperti misalny: 
  1.  PaKe HuRuf GeDE kec1l camPurAn Angk4
  2. Gaya bicara yang kaya bule keselek biji dondong kaya "eh lohhh taao ga seehh kaloh guehb itu huk... uhukkk.uhuk... (baru nyoba aja udah keselek beneran, sebenernya kenapa sih mereka menciptakan gaya bicara yang nyiksa tenggorokan itu?)
nah kalo menurut blog ini ciri-ciri orang alay tuh kaya misalnya:
  1. Pemakaian simbol tambahan untuk mengganti huruf seperti misalnya 'l@gi @p@?". sumpah pas nulis ini matku langsung kriting ngeliatnya, bulu mata juga pada kebakar,,, tolong jangan mengontaminasi saya jadi alay juga. Nah kalau akun nulis sms malah terkesan kaku banget, jarang aku sms pakai singkatan. Bahkan sekarang lagi ngetren kalau sms pada dimulai pakai titik(.) didepannya seperti [.hAi sif, pa kabar?..], trus udah gitu dienter banyak banget dan di kasih footnote tentang rasa hati kaya [_anak kesepian_],
  2. Penggantian kata seperti dong jadi dums, banget jadi banjet atau beud. Aku juga ga nulis kaya gini di sms apalagi pas ngobrol biasa.  (trus atas dasar apakah si Cimut ini menCAP saya sebagai remaja labil sumpah gue ga terima) Udah aku bilang kan jangan gangguin aku, bagian kamu tu diatas PENDIL!!!! makan nih! (nemplokin Pizza ke mukanya Pendil, dan dia collapse). oke lanjut lagi,
  3. Nickname digabung dengan kata kata misalnya "adheesaiangkakak', 'SifaCeeAnagGaoolbanJet' sumpah jadi males bacanya. Eh bukan, yang terakhir itu bukan nickname ku, bahkan kalau amnesia pun aku ga bakalan pake nickname begituan. Bisa di cek sendiri kalau facebookku nickname nya ga labil. Kalau di twitter aku pake nick Arsiefa, sekali lagi ini bukan labil. itu singkatan dari namaku Anita Rohmah SIti FAdilah. Sekali lagi saudara-saudara saya bukan remaja labil.Pendil!!!!! sekali lagi ngerocikin tak kasih kamu kornet beef 1 toko! Oke maaf atas gangguan tadi. 
  4. Gaya foto dengan bibir monyong telunjuk di depan mulut. Heran deh, aku ga kaya gitu fotonya. Pose ku kalau poto cuma dua yang satu pose patung dan pose sama pose senyum simetris ala poto ktp udah. Dari manakah saya dibilang labil??? 
Pertanyaan kedua gimana cara ngatasinnya?
(adegan Pendil nampol Siefa pake gagang sapu)
haha sekarang giliran gue yang beraksi, met bobo ya Sif, maaf. 
menurut gue cara ngatasin para remaja yang labil adalah dibiarin aja. iya dibiarin aja (sengaja ngulang kalau-kalau kalian kelewat mbacanya). Kata pepatah "Biarlah waktu yang menjawab" sadaaap!!! Ya mau gimana lagi coba? ngadain pelatihan "Cara Menulis Sms yang Baik dan Benar'?. Bukannya para remaja labil yang ikut tapi malah Ibu-ibu arisan di pedalaman Gunungkidul yang baru aja beli Hp. 
Atau mau ngadain "Pelatihan Bicara yang Baik dan Benar"??? tebak sendiri deh pesertanya siapa aja. So, konklusinya adalah BIARKAN WAKTU YANG MENJAWAB. Bagi kalian yang udah tergolong remaja labil biarkan aja dan nikmatilah kelabilan anda. hahahahaha ($1p3nd1l Y@n9 B3laj@r L@b1l)
Wassalam 

2 komentar:

akuakuaku mengatakan...

kyaaaa menurut ku kui ababil deh, bukan labil, tolong dibedakan ya mak, kalo belum ngerti juga bedanya besok belajar sama udin yak wkwkwkwk

Pendil's Note mengatakan...

Sama ya mud,,, Ababil tu singkatan dari ABG LAbil,