Selasa, 16 Juni 2015

First Impression High Society



High Society (The Privileged) ini tayang pada hari Senin-Selasa pukul 22.00 KST (20.00WIB) di SBS menggantikan Heard it Trough the Grapevine. Ditulis oleh Ha Myung Hee dan di sutradarai oleh Choi Hyeong Hun. Menurut asianwiki mereka (scriptwriter and Director combo) pernah bekerja sama di drama One Warm Word yang sayangnya belum pernah aku lihat sebelumnya jadi aku tak bisa menebak kemana cerita ini akan di bawa.

Drama ini akan mengusung Genre Romance-Melodrama yang memang dari awal sudah mulai terlihat unsur Makjang-nya (istilah Korea untuk drama yang alur ceritanya kaya sinetron Indonesia yang berkisar dalam lingkaran Harta-Wanita-Kuasa). Sebenarnya dalam melihat drama ini aku lebih banyak men-skip bagian makjangnya. Aku lebih memperhatikan interaksi antara Jang Yon Ha(Uee), Lee Ji Yi (diperankan oleh Lee Jeom Yi) teman kerjanya, Yoo Chang Soo (diperankan oleh Park Hyung Sik, ZE:A-Haha, aku memang menduga dia adalah seorang Idol bukan seorang aktor), dan terakhir Choi Joon Gi.
Point yang menarik dari drama ini sebenarnya dari konsep cerita yang berlawanan dengan konsep drama yang ada. Biasanya dalam sebuah drama akan diceritakan bagaimana seorang Pangeran Chaebol (istilah Korea untuk Milyarder) yang jatuh cinta pada Candy (Tokoh Manhwa yang miskin dan akhirnya mendapatkan Pangeran) Di drama ini digadang akan mengusung konsep Beautylah yang mencari Beast. Lebih mengesankan lagi Beast-nya sebenarnya bukan Pangeran yang dikutuk tetapi dia benar-benar manusia yang berambisi untuk merubah hidupnya yang miskin dengan mendekati wanita-wanita kaya.
Karakter yang kusukai di dalam drama ini adalah karakter Lee ji Yi yang riang, jujur dan cool. Aku suka cara dia ‘menyelesaikan’ crush-nya terhadap Deputy-Choi (Choi Joon Gi) karena dia mencium adanya ‘perhatian luar biasa’ dari Deputy Choi pada Yo Na. Aku harap fakta tentang Yo Na tidak mengatakan padanya bahwa dia adalah Chaebol Maknae (Anak terakhir dari keluarga Milyarder) tidak akan menjadi masalah besar bagi persahabatan mereka. Aku berharap jika saatnya fakta itu muncul ke permukaan dia akan berbesar hati memaafkan Yo Na seperti dia berbesar hati menyerahkan Joon Gi pada Yo Na. Dan dia akan berkata “Kau adalah keluarga karena kau adalah temanku satu-satunya” lagi.
Aku suka penulis tidak membuat karakter ini menjadi sahabat yang akan berbalik badan dan menjadi musuh hanya karena laki-laki. Aku bahkan terpana padanya saat dia bilang pada Chang Soo “Berdasarkan pengalamanku, Pria yang mengajak pacaran tanpa memikirkan pernikahan adalah brengsek (dia sebenarnya menyebut 개자식 yang jika ditranslate langsung artinya Anjing)”. Yeah,I’m not the only one that thinking it. Hahaha…
Karena drama ini dibahas dan di blognya Crazy Ahjumma jadi aku penasaran gimana sebenarnya ni drama. Setelah ngelihat  episode pertama, aku ngga begitu yakin apakah aku bakalan ngelanjutin drama ini karena akting pemerannya ngga begitu bagus. Masih terlihat keanehan di akting mereka.  Terutama aktingnya Sung Joon yang memang ga begitu ku sukai. Menurutku dia masih harus melanjutkan sekolah aktingnya.  Sayang, Park Seo Joon menolak berperan sebagai Joon Gi (karakter yang diperankan Sung Joon) kalau tidak mungkin karakter ini lebih bisa tervisualisai dengan baik.
Tentang karakter Choi Joon Gi aku punya pendapat bahwa karakter ini bakalan digambarkan sebagai semi-villain yang double-face karena dia pengin mengubah statusnya yang miskin dengan mendekati para wanita kaya lalu memutuskannya. Tapi sejauh ini Sung Joon tidak begitu kuat dalam menampilkan karakter ini. Aku mengira dia benar-benar menyukai Yo Na melihat dari ekspresi wajahnya. Tetapi under-sleeve  dia punya rencana buruk setelah mengetahui Jang Yo Na adalah Chaebol Maknae. Seharusnya karakter ini bisa menampilkan ekpresi wajah yang meyakinkan seperti apa yang ditampilkan Song Joong Ki saat berperan sebagai Kang Ma Roo dalam Nice Guy. Aku tahu seketika mana karakter Kang Ma Roo yang berakting mencintai Eun Gi (Moon Chae Woon) dan mana karakter Kang Ma Roo yang benar-benar mencintai Eun Gi.
Beda halnya dengan Sung Joon, Akting Uee semakin membaik di episode berikutnya. Di awal-awal aku masih melihat jejak Do Do Hee (karekter yang diperankan Uee beberapa bulan lalu di Hogu’s Love) dalam karakter Jang Yo Na ini. Ternyata Uee mengasah kemampuan aktingnya secara bertahap dan aku mulai melihat bagaimana karakter Yo Na sebenarnya yang dimaksudkan oleh penulis. Aku harap aktingnya terus membaik sehingga aku tak harus mengernyit dan memutuskan untuk tak megikuti drama ini lagi seperti Hyde Jeckyl and Me (dimana Sung Joon pernah berperan sebagai villain).
It’s my first Impression about this drama, How is yours?

Tidak ada komentar: