Jumat, 04 September 2015

Yong Pal : Joo Won's Doctor Character Comeback

Aku pernah ingat guru Bahasa Indonesia ku saat SMP pernah berkata bahwa kualitas sinetron Indonesia tergantung dari judulnya. Jika judul itu mengambil nama dari tokoh utamanya bisa dipastikan ceritanya biasa aja (kasarnya kualitasnya jelek), dan kurasa itu guru ku benar juga. Nah, Drama terbaru dari Joo Won Oppa ini termasuk dalam kriteria sebagian besar sinetron Indonesia yang mempunyai judul sama dengan nama tokoh utama. Rasa suka ku terhadap Joo Won Oppa tak mengubah penilaian ku terhadap drama ini yang menurutku, Biasa Aja.

Drama ini berkisah tentang perjalanan Kim Tae Hyun yang menjadi dokter yang berorientasi uang karena ingin membiayai pengobatan adiknya. Selain menjadi dokter di Rumah Sakit Hanshin, dia juga mempunyai pekerjaan sampingan menjadi "House Call" yang mengobati para gangster yang melarikan diri dari kejaran polisi. Dengan image seperti itu dia kemudian diangkat menjadi asisten Dokter Lee yang merawat 'Young Ae' (sebutan untuk putri orang penting) Yeo Jin di lantai 12. Tae Hyun kemudian terbelit dengan masalah biaya rumah sakit adiknya, cintanya pada Yeo Jin dan bisnis politik antara Yeo Jin dan kakaknya.

Plot seperti dalam drama Noting Hill ini sudah sering kulihat di Kdrama, frekuensi kemunculan plot ini hampir sama seperti kemunculan cinta segitiga dalam cerita romantis. Tapi Noble Smarty (lawan dari Noble Idiocy, aku tahu itu bahkan bukan noun yang masuk akal dan aku suka pada noun ciptaan ku itu) yang dilakukan Tae Hyun saat meninggalkan Yeo Jin di Gereja -episode 8- adalah point yang membuatku kaget. Aku melihat point baru dalam drama ini di karakter Tae Hyun.

Sebelum Drama ini tayang aku masih mengikuti berita di forum Soompi (yang sudah 2 bulan ini sudah tak kulakukan karena aku menstalking fanfiction.com), aku mendengar bahwa Joo Won akan kembali menjadi dokter dalam drama baru dan akan dipasangkan dengan Kim Tae Hee. Reaksi ku saat itu adalah 'Tenang Joo Won Oppa kan Noona Killer, aku yakin chemistry mereka akan memenuhi layar laptop'. Tapi, setelah melihat drama ini chemistry partnya big NO dengan huruf bold. Bahkan chemistry InoSai couple lebih terlihat daripada mereka (ok, kuakui analogi yang gak sebanding, tapi Inojin terlalu imut untuk dicuekin, hehe Welcome to Otaku Land).

Ah, satu lagi. Adiknya Tae Hyun jadi menghilang dari plotting karena masalah yang dihadapi Tae Hyun terlalu banyak ditekankan pada piramida-bisnis. Ini seharusnya ngga harus terjadi kalau penulis bisa mengolah masalah dengan baik.

Akting Joo Won dalam Yong Pal ini sulit jika dibandingkan dengan perannya menjadi Park Shi On di Good Doctor. Menurutku, perannya 3 tahun lalu itu selalu yang terbaik. Mungkin penurunan kualitas aktingnya bisa dipengaruhi karena dia kelelahan. Joo Won oppa baru saja menyelesaikan shooting Film "Geu Nomida" dan dia langsung kembali ke layar kaca. Sebagai Fans kita sering dilanda dilema karena rindu saat lama tak bertemu tapi kualitas juga harus di jaga. Seharusnya dia mengikuti jejak Song Joongki untuk wamil saja. Sehingga kita bisa melihat kualitas yang bagus seperti saat kejayaan Kangto dan Shion.

1 komentar:

Obat Diabetes mengatakan...

terimakasih banyak, sangat menarik sekali...