Rabu, 15 Februari 2012

Hallowen di hari Valentine

Ah, udah mulai kuliah lagi. Kemarin baru 2 hari kuliah udah bikin badan panas dingin karena matakuliah yang super duper banyak sekaligus susah semua. Bayangin aja ada Biofisika, Biokimia, Ipa terapan, IPA Terintegrasi dan Pembelajaranya serta 5 praktikum dan sepertinya 2 diantaranya laporannya harus ditulis tangan. Gempor lah tangan ku. 



Nah hari Selasa kemarin mungkin jadi hari valentine terhorror bagi kelas ku. Kuliah dimulai jam 7 tapi temen-temen belum dateng padahal udah ada 2 dosen yang duduk di depan kelas. Menit demi menit berlalu satu persatu temen-temen ku pada dateng. Setelah ngumpul semua mulailah dosennya mengawali perkuliahan dengan mengomeli kami "Mau jadi apa bangsa Indonesia kalau calon Gurunya pada telatan seperti ini?"

Selesai kuliah dengan topik "Telat" perkuliahan dilanjutkan dengan pertanyaan "Apakah kalian tau arti dari 2 sks itu apa?"

Teman-teman yang emang pada pendiem ga ada yang jawab. Trus beliau melanjutkan lagi "Kalian ini sudah semester 6, masa arti SKS saja tidak tau?"
Kemudian diskusi berlanjut dan disimpulkan bahwa arti dari 2 SKS adalah 2 kali 50 menit tatap muka di kelas, 2 kali 50 menit tugas mandiri dan 2 kali 50 menit tugas terstruktur. Ok kalau kaya gitu berarti 2 SKS berarti 5 jam kita belajar tentang satu matakuliah dalam satu minggunya. Lhah berhubung kuliah itu ga cuma ngambil satu mata kuliah, semester ini kita kebagian ngambil 22 SKS bagi yang standar aja kaya aku gini. Kalau begitu kita belajar 110 jam per minggu. dan jumlah jam dalam seminggu itu 168 jam hal ini berarti kegiatan selain belajar cuma kebagian 58 jam trus di bagi 7 hari berarti kita ga belajarnya ada 8 jam dan sisa 8 jam itu ga cukup buat tidur, nyuci, berorganisasi dll. Trus gimana kita ngembangin softskill?

Udah gitu aja deh. Semoga dengan nyampah di sini aku ga kepikiran lagi tentang ini dan bisa semangat ngejalanin kuliah semua mata kuliah di semester 6. SEMANGAT....

2 komentar:

HEЯRY mengatakan...

kamu kuliah di luar negri yak, ada hallowen sama valentinenya :D
oia salam kenal ya, sekalian ijin follow blog ini :)





hiakuherry

Arsifa mengatakan...

hehe nggak kok,,

iya silahkan...