Selasa, 02 September 2014

Biar Nunggu Antrian ngga Tergolong Sebagai 'Wasting Time'

 Sumber: antarafoto
Yah, Meskipun udah ngga jamannya ngantri BBM tapi aku rasa tips ini bakalan berguna. Ide ini muncul saat aku ngantri mau ngisi BBM tanggal 26 Agustus kemarin. Trus sambil nungguin dosen buat minta tanda tangan kutulis lah ide ini di buku lecek, tapi hectic nya schedule melatarbelakangi ni postingan baru diketik sekarang.
So.  

Tips 1. Gunain waktu nunggu buat olah raga.
 Sumber: contohartikelmu
Rata-rata orang ngisi tangki BBM itu 3-5 menit (perkiraan sendiri, kevalidan dibawah 1%). Dengan waktu segitu kita bisa gunain untuk ngelakuin olahraga ringan seperti angkat helm (pengganti barbel karena ngga mungkin kan kemana-mana bawa barbel). Kalau helm kamu dirasa kurang berat kamu bisa minjem tabung pemadam kebakaran yang biasanya ada di deket petugas.
Tips 2. Jualan Minuman.
Sumber: lintasme

Nungguin antrian di bawah matahari yang terik membuat laju penguapan cairan di kulit kita jadi lebih cepat (ya, cuma ini yang aku tau setelah 5 tahun kuliah). So. Kita gampang banget haus. Iya kalau kalian ngantri di SPBU yang ada mart nya, kalau ngga? Disinilah kita harus memanfaatkan momen. Sambil nunggu sambil jualan minum. siapa tau laba hasil penjualan bisa buat beli sepeda, jadi kalau BBM langka kita ngga usah repot-repot antri lagi.
Tips 3. Belajar
Kalau kamu adalah anak sekolah/mahasiswa, kegiatan ini sangat disarankan. Jadi pas kamu dimarahin sama guru karena datang telat kamu punya alasan untuk menghindar dari hukuman. Pas guru kamu bilang "kamu dihukum untuk membersihkan semua toilet dari lantai satu sampai tiga"
Kamu bilang, "tapi pak, meskipun saya telat, saya mengerjakan pr dan latihan soal pada bab yang bapak ajarkan sudah saya kerjakan, masa bapak menghukum anak yang belajar sendiri sih pak" dan hati guru killer mu akan meleleh seperti cokelat ditaro di atas pasir gurun Sahara.
Tips 4. Cari gebetan
Sumber: wikihow

Ngantri paling ngga enak adalah ngantri di SPBU karena kita ngga boleh sembarangan ngaktivin HP. Makanya bosen mudah menjangkiti. Biar ngga bosen, kita bisa ngajak ngobrol mas/mbak yang kece. Basa-basi dikit trus tulis no hp di tangan. Abis itu PDKT deh.

Tidak ada komentar: