Rabu, 15 April 2015

First Impression 'Falling For Innocence'

Cast: Jo Kyung Ho, Kim So Yeon, Yoon Hyun Min
Director: Ji Yeong So *
Scriptwriter: Yoon Hee Kyeong*
Broadcast Network: Jtbc
Plot: 
Drama ini bercerita tentang Kang Min Ho (Jo Kyung Ho) yang menjadi berhati dingin setelah kematian Ayahnya 25 tahun yang lalu. Setelah kematian ayahnya dia diusir karena perusahaan ayahnya diambil alih oleh pamannya. Dia kemudian menemukan Kim Soon Jung (Kim Seo Yeon) yang ingin dilindunginya setelah mendapatkan transplantasi jantung dan menyadari apa arti cinta dan kebahagiaan yang sebenarnya. (Translate to Indonesian from Jadecloud at Soompi )


Aku tau drama ini dari teman dari KMHM forum yang memention ku dalam thread drama ini. Karena saat itu banyak mention yang masuk ke akun ku, aku tak begitu memperhatikan drama ini karena aku tak begitu akrab dengan male lead nya. Disamping itu Broadcast Network nya juga belum begitu aku kenal karena saluran ini merupakan saluran Tv channel di Korea Selatan (seperti TVN).

Karena memang sedang tidak ada tontonan, mulai lah aku mendownload drama ini sambil menunggu episode baru Sensory Couple. Dalam menontonnya pun aku sering menskipnya karena aku merasa seperti melihat The Greatest Love. Setelah melihat 4 episode, perasaan itu salah sehingga aku pun mulai melihat ulang lagi drama ini dari awal karena siapa tahu aku melewatkan petunjuk-petunjuk kecil tentang apa yang akan terjadi di episode mendatang.

Setelah melihat ulang, aku terkesan dengan kemunculan awal tokoh utamanya. Kenapa Min Ho bisa berkata bahwa dia tidak percaya terhadap takdir? Kenapa Soon Jung bisa berpakaian seperti Elsa? Dan apa hubungan mereka berdua? 

Melihat ulang juga membuatku menyadari keanehan dari Drama ini. Bagaimana kamu bisa tau ada pin Kupu-kupu di ranjang yang berjarak sekitar 3 meter dari mu? Kita bisa liat itu kalau kita dalam keadaan diam, tapi saat itu, Min Ho berjalan. I wonder dia memang menjadi magnet, karena langsung tau ada logam dari jarak 3 meter.

Aku suka kecepatan plot yang dipaparkan dalam drama ini yang tidak begitu draggy. Biasanya penulis akan memperlama plot dengan menambahkan penjelasan dokter tentang istilah-istilah kedokteran (biasanya bagian ini aku skip). Tapi di drama ini langsung menceritakan keadaan tokoh pada 49 hari setelah kematian Dong Wook (kekasih Soon Jung sekaligus pendonor jantung bagi Min Ho). Dengan begini tak ada bagian yang harus ku skip karena bosan. Alur maju-mundurnya membuat penonton menjadi waspada untuk tidak menskip scene tertentu.

Tambahan hal menarik lainnya adalah perubahan karakter Male Leadnya yang tidak biasa. Biasanya dalam Dramaland, tokoh utama ini akan diceritakan mengalami perubahan setelah berinteraksi dengan Female Leadnya. Atau dengan kata lain Male Lead akan berubah karena Female Lead. Akan tetapi dalam drama ini, Kang Min Ho masih saja Jerky, dia baru mengalami tanda-tanda perubahan setelah mengalami transplantasi jantung. Aku jadi penasaran bagaimana tim produksi akan menceritakan romantika antara Soon Jung dan Min Ho. Apakah nanti 'I Love You or Your Heart' akan menjadi masalah dalam drama ini? 

*Cr Hanciema

1 komentar:

kpopmystars mengatakan...

Arsifa
like it .. thanks for u & thanks for visiting to kpopmystars