Kamis, 07 Agustus 2014

Random Thought about "It's Okay It's Love" Drama

Drama ini adalah Drama terbaru dari Gong Hyo Jin. Dia adalah aktris Korea yang ku sukai. Wajar kalau aku ngikutin drama ini. Aku ngga akan cerita panjang lebar tentang tokoh, plot dan rating. Karena aku yakin sudah terlalu banyak website yang ngasih info tentang drama ini. Ok kalau pada males coba klik ini

Disini aku bakalan ngasih pemikiran ku tentang drama ini, Setelah 6 episodenya tayang (2 episode terakhir kulihat masih raw alias belum ada subtitle), satu hipotesis muncul dibenak ku bahwa drama ini menarik. Kenapa?
Pertama: Drama ini ngasih tema baru. Selama aku mengikuti berbagai drama (baik rating tinggi sampai rendah), aku belum pernah nemu drama yang ngangkat tentang Psikologi. Ngeliat drama ini membuat kita sadar bahwa semua perbuatan itu ada alasannya. Kita harus berpikir dari dua sudut pandang. Maksudnya gini, ambil contoh kenapa seseorang punya keinginan untuk menggambar alat genital (kasus ini muncul di episode 3) karena dia melihat perselingkuhan oleh ibunya. Nah, ini membuat ku sadar bahwa tindakan menyimpang tidak dapat dibenarkan karena alasan itu. Dalam Islam kita sudah diajarkan dengan sangat gamblang mana yang baik dan yang buruk, so there is no excuse to doing something bad.
Kedua: Tim produksi make artis papan atas beneran. Jo In Sung dan Gong Hyo Jin, ngga diragukan lah kemampuan mereka memainkan peran.
Ketiga: Penokohannya baru. Seorang cewek psikiatri yang punya trauma sama skinship dijodohkan sama cowok playboy yang punya Schizophrenia. Maksud ku gini biasanya kan di drama Romance tipe penokohannya Damsel in Distress ketemu sama Prince in Shining Armor, atau nggak Candy dan pangeran dan yang lebih sering adalah tipe cinderella. Ini ngga, jadi tokohnya sama-sama punya trauma dan mereka sama-sama membantu satu sama lain untuk menyembuhkan luka mereka.
Nah, yang aku ragu apakah aku akan mengikuti drama ini sampai selesai atau tidak karena aku takut para tim produksi akan mengecewakanku. Atau akunya yang terlalu berharap lebih tentang mereka. Akhir-akhir ini aku sering meninggalkan drama yang kuikuti di tengah-tengah perjalannan. Salah satunya YAS, jujur aku mengikuti drama ini karena Seung Gi oppa (Yee Airens) Tapi aku berhenti mengikuti drama ini sampai episode ke 14 saja setelah itu aku hanya menonton bagian akhirnya. 
Contoh lain adalah High School King, alasan aku mengikuti adalah Seo In Guk dan mereka menampilkan cinta ala anak remaja so it's cute i think. Tapi lagi-lagi aku meninggalkan drama ini di episode 15. Meskipun aku udah tau plotting nya mau di bawa kemana, semoga drama ini bisa mengejutkan ku bahwa dugaan ku salah dan membuatku menunggu hari Rabu dan Kamis setiap minggunya. So, Watch it or not it's your choice. 
Tambahan:
Keempat: Original Soundtrack dan Background Music nya Top banget. Director music nya adalah   Choi Song Kwon. Dia ini adalah DM nya The Wind That Winter Blow, Secret garden sama Iris. Trus Lagunya Yoon Mi Rae (Tasha) langsung jadi Top chart cuma selang sehari setelah rilis.

Tidak ada komentar: