Selasa, 27 Desember 2011

Seoulmate Manusia Setengah Salmon

Aku Ke mall lagi. Kayaknya tingkat kengangguran seseorang berpengaruh pada intensitas seseorang pergi ke Mall deh.
Ok Skip aja.

Hmm mungkin kalian bingung baca judul postingan ini (kaya ada yang baca blogmu aja). Judul diatas adalah judul 2 buah buku yang ku beli di Amplaz (kali ini ga salah sebut kaya di postingan ini) tadi. Aku beli buku barunya bang Raditya dika Manusia Setengah Salmon dan Bukunya Lia Indra Andriana Seoulmate.



Untuk judul buku yang terakhir aku taunya dari salah satu website yang mengulas tentang korea-korea gitu, trus pas itu ngadain event yang hadiahnya ni buku. Dulu sempet ikut tapi belum menang. Dan akhirnya baru kebeli sekarang.

Sebelum ngeresensi kedua buku ini aku bakal nulis dulu perasaan galau aku disini. Kenapa galau lagi?

Hmm paling nyesek kalo pergi ke Toko buku dan ngeliat berbagai karya dipajang disitu. Sedangkan aku hanya bisa bertanya dalam hati kapan ya aku nulis buku dan dipajang disini?

Nyesek banget padahal nih yah aku udah ngimpi nerbitin novel dari jaman aku demen baca teenlit (jaman Aku SMP gitu deh) ampe sekarang aku udah mau ngajar anak SMP. Tambah nyesek lagi kalau baca postingannya bang radit yang ini Disitu ditulis kalau hakikatnya Manusia Setengah Salmon itu adalah perpindahan. Sedangkan mimpiku untuk menjadi penulis belum pindah dari alam mimpi ke alam nyata.

Ok untuk mewujudkan mimpi emang butuh usaha dan Doa.

Apa yang kurang?
Semuanya.
Selama ini Aku ga ada usaha dan kalaupun aku berdoa aku cuma berdoa untuk diberikan kesehatan, minta ampunan atas dosa ku, dosa ibu bapakku, dosa kakek nenekku, lancar kuliah dan cepet nikah. (amin). Itu aja. Belum ada doa untuk bisa nerbitin novel. Usaha. Boro boro nulis novel, Ikut lomba cerpen aja baru-baru ini aku ikutannya. Hmm. Dan setelah nyesek abis dari Toko buku baru nyadar kalau ungkapan "Ga ada hasil tanpa usaha dan doa" itu bener.

Hmm. Ok karena udah dua mimpi dari 55 mimpi ku yang tercapai (bisa main gitar *walaupun fals* dan ketemu bang radit) aku coba untuk ikut berbagai lomba kepenulisan deh biar mimpiku itu tercapai. Aku pengin ngerasain usaha yang bener-bener capek hingga akhirnya aku bisa tersenyum saat mimpi itu terwujud.

Anita Hwaiting!

2 komentar:

Arief Rachmadi Blogger Pemula mengatakan...

emang kapan terbit buku raditya??

Arsifa mengatakan...

Aduh Si akang teh kumaha.. udah dari tanggal 24 Desember kemaren... kemana aja atuh??