Kamis, 14 Mei 2015

First Impression at Warm and cozy

Linda pernah bilang pada ku "Awal kekecewaan adalah berharap", dan ya aku terlalu banyak berharap dengan drama ini, makanya aku kecewa.
Pertama, Drama ini di tulis oleh Hong Sis yang telah memproduksi Master's Sun. Aku berharap banyak drama ini punya premise yang sepadan lah dengan premise Master's Sun. Premise Warm and Cozy di sini menurut ku agak kurang greget untuk menarik minat penonton. Aku sudah bisa menebak 'makanan' apa yang akan disajikan di W&C.
Sepertinya Hong Sis masih terbawa dengan gaya penulisan drama fantasi, oleh karenanya awal episode W&C ini diwarnai dengan Computer Graphic yang sangat awkward menurutku. Drama ini digadang akan membawakan tema Healing Romance yang sekarang marak di KDramaland. Aku merasa pilihan Hong Sis untuk memberi kita 'dessert' seperti itu tidak menggambarkan Healing sama sekali. Aku malah merasa seperti W&C ini adalah drama adaptasi dari Manhwa yang penuh dengan humor dan kekonyolan. Aku ragu humor dan konyol bisa selaras dengan 'Healing' tema yang diambil.
Kedua, Fans Service yang terlalu memaksakan. Siapa sih yang ngga mau ngeliat ahjussi yang punya jari bagus itu lagi mempraktekkan gaya epic 'Kkojyo'nya? Tapi adanya So Kan Ji di sini tidak menambah premise W&C menjadi menarik. Aku hanya melihatnya sebagai Fan Service belaka tanpa ada kaitannya dengan pengembangan plot. Sungguh sayang Uri Ji Sub-nim muncul hanya sebagai filler.
Ketiga, saat melihat episode ini aku merasa ini adalah Smelly Couple versi MBC. Duh, aku ngga begitu terpukau sama penampilan Chilbong dan So Ra. Mungkin karena aku baru saja terobsesi dengan penampilan superb dari Ji Sung dan Jung Kyung Ho serta Kim Soo Yeon, jadi melihat penampilan mereka berdua tidak begitu bersinar.
Hmmm, mungkin ini belum saatnya aku melihat drama ini. Menunggu FFI habis tayang dulu biar pikiran ku objectif dan bersih dari obsessi. Baru kali ini aku menunda untuk melihat Rom-Com genre. Mungkin pengalaman otak ku sudah mulai mempraktikkan 'keterampilan berpikir kritis' dalam memilih apa yang ingin ku lihat.
Sejauh ini W&C dan Ex-Girlfriend Club belum punya appealing buat ku untuk melihatnya. Mungkin nanti,,, Siapa tahu seiring FFI habis kedua drama ini sedang menyiapkan senjata pamungkasnya untuk menarikku agar terobsesi pada keduanya?

Tidak ada komentar: