Selasa, 19 Mei 2015

First Impression: Produser VS Ex-Girlfriends Club

 








Yeah, Setelah kecewa dengan tampilan awal Warm and Cozy aku ragu untuk memulai melihat Produser dan Ex-girlfriends Club. 

Alasannya adalah adanya Kim Soo Hyun sebagai salah satu pemeran dalam Produser membuatku takut project ini bakalan kaya The Heirs dan Sensory Couple. You know? About the stardom with fanatical fans. Tapi, Aku dikejutkan oleh kesan pertama yang diberikan Produser. It's fantastic and yeah, aku pengin lihat lanjutan dari episode satu.
Lain halnya dengan EC (kita singkat aja ya? ini kan bukan ujian bahasa Indonesia), Aku tidak begitu tertarik dengan awalnya. Penampilan Ji Hyo dengan kostum Sageuk untuk mendapatkan seorang artis tidak begitu menggelitik rasa keingintahuan ku. Aku bahkan menunda satu minggu untuk melihat kelanjutan dari drama ini. Tapi, Episode selanjutnya dari drama ini membuatku merapal peribahasa "Don't judge a book from it's cover". Aku suka bagian dimana sebenarnya Soo Jin (Ji Hyo) bukanlah mantan dari Myeong So (Byun Yu Han). Meski aku sudah tahu ini dari deskripsi karakter di Soompi, tapi eksekusinya tetap membuatku terkesan.

Kedua drama ini sama-sama menampilkan dibalik layar pembuatan sebuah produksi hiburan. Bedanya Produser disajikan dengan gaya semi-dokumenter. Sedangkan EC disajikan seperti drama biasa. Mana yang lebih baik? Menurutku itu tidak penting karena memang genre dari keduanya sudah beda, Produser membuat sebuah genre baru yaitu Variety drama.
Saat aku terheran kenapa Ji Hyo mau mengambil tema Ex lagi setelah Emergency Couplenya tahun lalu, Aku juga terkejut dengan keputusan Kim Soo Hyun untuk mengambil peran sebagai Baek Seung Chan. Karena aku kira Kim Soo Hyun tidak akan mau memerankan Baek Seung Chan yang digambarkan sebagai karakter beta-male (seperti Hogu di Hogu's Love) yang sangat berlawanan dari karakter Do Min Joon. Maksud ku adalah, dia itu sudah mempunyai popularitas yang tinggi dan mampu berperan sebagai karakter yang cool tapi dia mau mangambil peran Baek Seung Chan, itu membuktikan dia memang bukan artis yang jaim. Sekarang aku mengerti kenapa Cha Tae Hyun berkata "Aku kira kau takkan mau menerima tawaran ini" di video script reading.
Dari segi tim produksi, Produser ditulis oleh Park Ji Eun yang notabene penulis hit drama "You Who Come From the Star". Sedangkan EC ditulis oleh Lee Jin Mae. Sutradara Pyo Min Soo menghandel Produser setelah mengerjakan HoGu's Love. Lain halnya EC disutradarai oleh Kwon Seok Jang yang telah memproduksi Pasta. 
Nah bagian musik, EC sangat menggelitik telinga ku, karena EC mengambil Soundtrack dan Backsound yang catchy seperti halnya penggunaan lagu yang liriknya sering dipakai untuk permainan Mr Wolf (Mugungwa kkut jipyo seumnida), dan lagu Dooly yang merupakan salah satu backsound saat Myeong Soo menggambar manhwa. Pemilihan lagu ini unik saja menurutku, kita bisa mengenal lagu anak-anak di Korea melalui drama. 
Ok, mungkin itu dulu kesan pertama ku pada kedua drama ini, yang pasti aku ngga akan merasa begitu kehilangan setelah FFI habis.

Tidak ada komentar: