Selasa, 12 Mei 2015

Half Report: "Falling For Innocence"


I've post my first impression of this drama, and i want to share my tought about this drama until mid-run time. So...
Dugaan ku bahwa drama ini akan mengikuti plot The Greatest Love adalah salah besar. NO.Sejauh ini belum ada paterns TGL yang ku lihat di drama ini.
Fast Pace methode yang di ambil dalam pemaparan plot di drama ini masih konsisten digunakan jadi tidak ada celah untuk menskip sedetik pun scene dalam drama ini.


Character Developtment
Karena aku sudah membahas tentang Joon Hee di dua postingan sebelumnya maka aku hanya akan membicarakan tentang tokoh utama pria, Kang Min Ho. Tokoh utama ini punya watak buruk di awal episode. Dia digambarkan sebagai serial killer untuk perusahaan. Dia akan melakukan apapun untuk mendapatkan apa yang dia inginkan. Dia punya ambisi ingin membalas dendam pada pamannya yang telah merebut Hermia, sehingga ibunya bunuh diri. Bahkan vonis bahwa umurnya hanya tinggal satu bulan tidak membuat ambisinya padam. Saat Wo Shik sekertarisnya bertanya (sama yang ingin kutanyakan pada karakter itu) "Apa anda ingin hidup seperti ini di sisa hidup anda?". Dia menjawab santai "Aku ingin mati seperti ini."
Kemudian saat keajaiban (yang tidak dipercayai oleh Min Ho) datang dan membawa kehidupan baru untuknya, dia berubah sedikit demi sedikit (ini yang ku sukai, Min Ho ngga berubah langsung seperti pada tokoh utama lainnya). Dia masih ingin membalas dendam pada pamannya, dia masih kasar, dan dia masih hanya memikirkan tentang perhitungan. Tapi rasa baru yang mulai dirasakannya merubahnya menjadi Min Ho yang bisa mencintai (awalnya dipicu oleh jantung yang di terimanya yang ternyata adalah jantung dari Ma Dong Wook-tunangan Soon Jung-). Dia punya rasa iba saat pamannya pingsan di ruangannya. Dia pun merasa terpukul atas kematian pamannya. Dia pun ingin berubah menjadi Min Ho yang baru karena dukungan Soon Jung, karena Soon Jung mau menolongnya dan melindunginya dari rasa takut memulai hidup baru.
Awalnya aku kecewa pada ketidakmampuan Min Ho melawan Gold Partner (khususnya Joon Hee) di episode 11-12. penulis bahkan membuat Min Ho hampir berlutut di hadapan Joon Hee untuk meminta agar Hermia diselamatkan. Dan malaikat berwujud Myeongdong Halmoni datang di detik terakhir untuk menyelamatkan lutut Min Ho. Nenek itu kemudian membantu Min Ho membayar investasi yang diberikan oleh Gold Partner.
Kekecewaan ini tak berlangsung lama karena saat aku kembali melihat episode 12 dengan subtitle Joon Hee menjelaskan kenapa Min Ho tidak mampu menyelesaikan masalah ini dan harus ada 'malaikat' yang menolongnya. Itu karena sebenarnya Min Ho tidak sehebat yang kita bayangkan, dia bisa seperti Min Ho di masa lalu karena kedudukannya di Gold Partner bukan karena kemampuan Min Ho sendiri. Terlebih lagi saat masih bekerja di Gold Partner Min Ho menggunakan cara licik untuk mendapatkan tujuannya sedangkan sekarang dia harus berjuang menapaki jalan yang lurus tapi belum selesai di aspal.
Karma
Di drama ini tokoh Min Ho mengalami karma saat dia ingin menyelamatkan Hermia dari terkaman Gold Partner. Joon Hee melakukan perbuatan yang persis sama yang dia lakukan dulu saat masih menjadi Serial Killer dalam mencaplok perusahaan lain. Aku senang dan terkejut penulis menunjukkan jalan ini pada Min Ho. Sejauh ini baru pertama kali aku melihat ada penulis menghukum perbuatan masa lalu dari tokoh utamanya. Tapi keterkejutan ku tidak bertahan lama dia memutuskan untuk memunculkan Halmoni (artis yang memerankan nenek ini sepertinya punya trademark jadi nenek chaebol yang penolong deh, dia jadi nenek dengan peran yang sama di Protect the boss, Shinning Inheritance, dan sepertinya masih banyak lagi hanya saja aku tidak ingat nama-nama dramanya) sebagai penolong 'kesialan' Min Ho.
Masih membahas karma, aku harap Joon Hee juga mendapatkan karma dari apa yang sudah dia lakukan. sejauh ini kita hanya dilihatkan bagaimana menderitanya Soon Jung dan Min Ho. Aku belum melihat Joon Hee menderita. Aku tahu dia menderita karena kehilangan ayahnya dan Soon Jung tapi itu belum cukup karena setelah kehilangan mereka Joon Hee malah semakin berbuat jahat dan aku ingin dia mendapatkan ganjaran yang setimpal. Aku tidak ingin Joon Hee pada akhirnya hanya mati atau menjadi gila (meski sekarang dia sudah menunjukkan gejala-gejala sociopath). Aku ingin dia menderita sebagaimana Min Ho dan Soon Jung menderita (Yes, i know i'm cruel). Tapi aku pun sebenarnya tak punya ide bagaimana Joon Hee harus didiksa.

Tidak ada komentar: