Jumat, 12 Agustus 2011

Kabid Salah Gaul

Aduh, jadi pemimpin tu ga enak banget. Kalau ada masalah yang kena duluan pemimpinnya. Trus kerjaan kalau anak buahnya pada ngeyel yang ngerjain juga pemimpinnya. (ini terjadi hanya pada pemimpin yang ga berwibawa kaya yang nulis ni postingan). Tapi beneran deh, jadi pemimpin tu banyak mata yang ngawasin kita, jadi jarang ada pemimpin yang jadi diri sendiri. Kalo lagi males rapat ga mungkin kan pemimpin ga dateng cuma karena alasan males. Karena terkadang pemimpin juga pengin istirahat di kosan sambil tiduran dibawah kipas angin. Pemimpin kan juga Manusia. Kalo nekat mbolos rapat dia bakalan diomongin dibelakang dengan bisikan 
"pemimpin kok mbolosan, gimana anak buahnya??"


Yah, gitulah dukanya jadi pemimpin. Aku yang sekarang udah ngrasain setengah taun jadi Kabid Jurnalistik di HIMA IPA UY juga harus ngalamin duka yang sama, harus ngejalanin ribetnya alur birokrasi pas ngajuin proposal kegiatan, harus kena semprot duluan sama Ketua HIMA, harus ngasih sambutan pas jadi ketua panitia padahal mimpin rapat aja masih belibet, harus ikut dua kepanitiaan yang pelaksanaanya hampir bersamaan dan harus ngerelain ga ke Karawang buat kumpul sama keluarga disaat temen-temen lain bisa pulang. Yah inilah hidup, penuh dengan reiko kalau ga mau punya resiko ya tiduran aja di rel. 

Tapi lain dari kabid-kabid yang lain di HIMA IPA aku orangnya nyleneh (banget malah). harusnya tu ya Kabid tu jaim biar wibawanya dapet. Trus bisa dijadiin panutan sama anak buahnya. Membawa ke jalan yang benar. Lha ini yang ada malah Kabid salah gaul. Kenapa dibilang salah gaul? Karena aku beda sama kabid kabid lain.

Sulis : 
 Si imut sulis
kabid Penalaran, ya udah tau lah dari nama bidangnya PENALARAN ya biasa bidang yang ngadain kegiatan mikir-mikir gitu kaya lomba KTI SMP, Lomba Guru idola dll. Dia Punya pendirian tetap dan kalau ada suatu kegiatan dia minta dilibatin (beda banget sama aku kalau bisa aku meminimalisir kegiatan yang melibatkan aku), bertanggung jawab.

Epi
Si Epi
Kabid PPSDM yang pinter, care sama proker bidang lain , SC SIPMA, punya semangat tinggi (semangat ku setinggi dataran rendah), wibawanya dapet (kalau aku konyolnya dapet sebagai kabid) dan yang penting dia juga suka korean drama (ayey!).

Amri
Si aam
Amry ini kabid Kesma yang lincah, cekatan dan punya strategi buat ngehandle anak buahnya (kalau aku malah yang sering di handle ma anak buah ku *nangis dibawah ujan*). orangnya Moving, kita bisa ketemu dia di mana aja (dalam lingkup kampus FMIPA) beberapa kali dalam sehari (mungkin dia pake batre chargeran makanya energik begitu).
Perbedaan mencolok antara aku dan ketiga orang diatas adalah sekali lagi Mereka punya wibawa sendiri di mata anak buahnya, sedangkan aku? Kalau aku punya wibawa para laskar jurnalis ga akan ngerjain aku disini.  disamping itu mana ada foto kabid yang selca kaya gini?
 
 Ga, aku ga lair dengan leher nengok ke kiri begitu
Dan kayaknya cuma aku kabid yang doyan banget ngeLAN di HIMA n donlod Film korea dan kalau dibandingin sama taun kemaren, taun ini kinerjaku berkurang di HIMA, gimana engga? kerjaanya kalau di HIMA cuma duduk dipojokan sambil donlod film. Tambahan lagi cuma aku kabid yang bacaannya PJP, MMJ, Babi ngesot. Oh ia kelupaan dan cuma aku kabid yang doyan ngeliat video stand up comedy nya Raditya dika. Huft bener-bener salah gaul nih kabid. Udahan ah curhatnya ni mau Ke kampus lagi buat bikin tablod maba.

Tidak ada komentar: