Sabtu, 17 Desember 2011

Film : PJP the Movie

Baru aja Aku selesai nonton PJP The Movie... Lucu seru cocok buat ngilangin galau. Ok. Sebelum aku ngereview ni film aku pengen cerita dulu ni tentang perjalanan ku yang ngeselin hingga aku sempet mikir...
Ah.. kayaknya keputusan buat nonton ni film salah nih,,,

Niatnya aku pengen nonton ni film berdua sama Cimud yang udah janji mau mbayarin tiket nonton sebagai upah karena nganterin dia ke kantor pos Babarsari. Karena udah kebelet akhirnya aku memutuskan untuk nonton ni film sendiri dan sekarang juga. Nah aku pun ke carreefour (entah salah atau bener nulisnya) di jalan Solo. Nah biasanya nih ya perjalanan ke sana cuma makan 15 menit aja eh ini malah makan waktu hampir satu jam. 
Aku khawatir ga dapet tiketnya. Ini gara-gara UIN ngadain pelepasan wisuda dan semua mobil keluar-masuk ke jalan yang biasa aku lewatin buat ke kampus dan itu ngebuat macet dari rel kereta api sampai ke kampus UIN. ok aku coba untuk sabar dan nyelip-nyelip diantara lalu lalang mobil yang mau masuk kampus UIN. Nyampe lampu merah UIN nih kan kalo mau ke careefour kita harus belok kanan nih. tapi sama pak-pak polisi harus belok kiri ke arah kampusku. ok.. aku pun nurutin karena sebelum lampu merah ada tempat buat belok arah khusus motor. Tapi berhubung pengalihan jalan ini banyak yang mau ngantri belok arah juga. Aku pun mengganti tujuanku buat nonton di XX1 aja. Nah berhubung aku kesana baru sekali itupun pas malem-malem dan aku masih cupu sama jalan ini alhasil aku ga tau mau parkir dimana dan aku malah lurus terus sampai Galeria... Geblek,, kenapa ga belok kiri pas sebelum XX1 aja sih.. kan kalau lewat sini kejauhan....


Trus abis itu aku belok kanan pas di gale menuju kampusku dan perjalanan mulus sampe jalan solo lagi. Kampret udah muter jauh tapi pas nyampe sana jalan ga dialihin lagi. jadi yang dari kampus uin boleh bebas belok kanan sepuas udelnya. Kampret. Mulai galau ni. Apa ni pertanda kalau aku ga boleh ngeliat ni film?
Perjalanan mulus sampai di parkiran disana aku malah kena panasnya mesin. Berhubung udah enam blan lebih tuh motor ga diganti oli jadinya cepet banget panas, selain itu aku juga udah sejam ngiter pake ni motor jadi ya ga mungin tu mesin anget-anget tai ayam kan?
Nah dengan buru-buru aku masuk tu mal. Dengan kepandaian spasial yang dongo aku pun muter muter dulu ni mal sampe akhirnya aku nemuin studio21 dimana. Nah ternyata sepi aku pun segera Tanya sama mbak-mbaknya. Akhirnya dapet juga tuh tiket PJP. Karena aku datengnya kepagian tuh film masih diputer sejam lagi. akhirnya aku ke gramed. Ngadem aja dari pada kaya kambing congek ngeliatin couple yang lagi pacaran mending mantenin jajaran buku walaupun banyak yang menggapai-gapai aku buat dibawa pulang tapi berhubung aku ga punya banyak uang dan akhirnya Cuma baca-baca aja dan berniat dalam hati kalau ada duit pengen beli deh (meskipun dalem ati aku gay akin keinginan itu bisa keturutan)
Setengah jam ngiterin rak-rak buku malah bikin hati semakin galau karena ga bisa bawa satupun buku pulang. Akhirnya aku balik lagi ke studio. Dan karena aku sendirian jadinya pengen ngemil dan aku milih buat beli popcorn sama nu green tea. Eh ternyata harga kedua snack itu sama kaya harga tiket filmnya. Ini kenapa berasa aku mbayarin orang lain nonton bareng sama aku?. Kalau gitu mending aku ngajak si kunyil tadi… ah.. ya sudahlah popcorn sudah ditangan…
Jalan sendirian entah kenapa bikin aku jadi parnoan dan ngerasa takut ga beralasan. Berkali-kali aku baca tiket yang ada ditangan takut salah jam atau parahnya takut salah beli tiket. Tapi seketika itu juga bisa dijawab kalau film nya akan diputer 20 menit lagi dan judul filmnya bener kok Poconggg juga pocong. 
Duduk di kursi kaya gini dan dalam keadaan kaya gini udak keempat kali aku alamin. Ah beruntung aku bisa kuliah di Jogja bisa ngalamin pengalaman kaya gini.

Ok sekarang focus sama reviewnya

Jadi Film ini lebih jelas jalan ceritanya dibandingin sama bukunya. Karena ga mungkin juga jalan cerita nih film ada partisi-partisi nya kaya di buku. Itu bukan film namanya. Jadi film ini diawali pas si Dimas (yang nantinya bakal jadi poconggg) masih hidup dan suka sama Sheila sahabatnya. Nah seperti yang dibuku dia akhirnya nembak Sheila di jalan tol di malam april mop abis nonton film horror. Tapi si Sheila nolak dan Dimas teriak “april mop” trus si Sheila nangis dan turun dari mobil dan pas mau ngejar Sheila Dimas kecelakaan. Dan dia jadi pocong. Trus ada juga dilanjutin dengan adegan “kisah Perjalanan Seikat poconggg” dibukunya. Trus si poconggg juga lari dikejar satpol pp kaya di Chapter “bencong”. Trus ada juga kisah pas si poconggg dines bareng Anjaw yang nolongin ibu ngelahirin.
Nah setelah itu si Sheila yang masih hidup ternyata dideketin sama kakak angkatan yang suka fotografi juga. Tapi pas si kakak angkatan itu nembak. Sheila jawab nggak, karena masih ada Dimas dihatinya. Ah.. so sweet. Dan pada hari keseratus Dimas mati, Sheila bilang kalo kangen sama Dimas. Dan entah gimana caranya Nycta Gina yang saat itu berperan sebagai kunti bondol mbantuin poconggg mbalesin YMan nya Sheilla dan akhirnya si Sheila tau kalau apa yang dibilang pas April mop itu bener.
End
Review ini kebanyakan curhatnya daripada rivewnya. Biarin… yang penting galau aku ilang dan kali ini aku harus menepati janjiku. Yuk…

5 komentar:

Sego Kucenx mengatakan...

sejak kapan ya nonton film di carefour?? hemmm

Bintang Dandelion - Widie mengatakan...

hemm..pandangan boleh beda2 dong yah :)
kalau menurut aku filmnya garing abis..paling yang buat lucu cuma si pocong kriwil (Anjaw).
IMO

Arsifa mengatakan...

cim : itullah salah satu dampak kurangnya kepandaian spasial....

Mba Widie : hehe,, maklum mba aku punya selera humor terlalu tinggi jadi hal-hal ga lucu sekalipun bisa membuatku tertawa terpingkal-pingkal (bentar ini selera humor terlalu tinggi sama gila sepertinya beda tipis). atau mungkin karena mbak udah baca bukunya,,,

Bintang Dandelion - Widie mengatakan...

iya syifa..aku udah baca bukunya duluan..jadi emang udah ketebak sih setiap sesi filmnya..karena itu juga mungkin kali yah.. :)

Arsifa mengatakan...

@mba widie : mungkin juga,, masih mending nonton PJP the movie daripada film horor indonesia yang euuuh kaya KFC