Sabtu, 10 Desember 2011

Penyetan Legendaris

aih sayang dateng ke sana pas malem-malem jadinya ga bisa poto deh tuh tempat penyetan.legendaris. Kenapa dibilang legendaris karena tuh tempat penyetan udah ada di jaman dosen ku masih kuliah. huaahhh. daebak!
Kata dosenku belum jadi mahasiswa kalo belum makan disitu.

Nah pas tanggal 25 nov kemaren si Minul ultah dan kemaren iseng aja bikin animasi gif nya Minhyuk. yaudah ku masukkin ke Photobucket dan akhirnya dapet link buat dipasang di web. Trus sms ke minul
buka blog ku deh
trus udah gitu dia sms
makasih ya ... (aku lupa apa isinya. intinya dia bilang makasih)




nah seperti orang ulangtahun lainnya dia njanjiin mau nraktir kita (aku n Qunyil) . Nah Kemaren dia bener mau  nraktir trus aku mintanya di penyetan legendaris itu (buset bener-bener ga tau diri dah ni orang). dia bilang oke tapi aku ma qunyil yang kesana. 

dan singkat cerita kita pun kesana cusss...

Baru dateng udah disambit  eh disambut dengan pemandangan yang bikin mangap. Antriannya udah kaya pas ada pembagian zakat fitrah aja. Trus naluri usaha pun muncul "jasa pengantrian" kaya di Amerika kalau ga salah

Nah disana kita ga ditanyain pesenannya apa tapi kita suruh nulis sendiri makanan apa yang mau dipesen. Inilah salah satu perbedaan penyetan ini dengan penyetan lain. Menurut pengalaman menjajahi dari penyetan satu ke penyetan lain baru pertama kali aku nemuin sistem pemesanan penyetan kaya gini (ceileh, bahasanya).

Dan dengan sigap si Qunyil pun segera menulis pesanan kami. butuh waktu yang lama untuk memutuskan pesanan kami. Hal ini karena ngeliat penjualnya lagi ngeracik pesenan dimana awalnya tuh si penjual ngulek sambel dulu  trus ayam 3 potong dimasukin ke lemper (cobek) dan dipenyet-penyet. Aku bayangin aja kalau tuh bapak penjualnya marah sama pembeli bisa gepeng kepala abis dipenyetin begitu. Setelah semedi 3 tahun (ga tau deh gimana kabarnya si minul) akhirnya aku mutusin buat beli tempe terong penyet plus 7 cabe (dan pas makannya akhirnya aku nyesel kenapa ga mesen 15 cabe kaya minul). si Qunyil pun mesen tahu terong penyet dengan 7 cabe. 

Cape ati ngeliat bapak penjual menyetin tempe terong tahu telur lele dan ayam kita pun duduk di samping pos ronda deket tu penyetan itu. Eh di sini malah tambah bikin cape ati. KENAPA BANYAK BANGET COUPLE MAKAN DISINI (capslock ga bisa mati). Saking jengkelnya aku nyanyi "i'm a loner" nya CN Blue. aish,,, sabar... sabar..sabar..

Karena ga sabar ngeliat itu sepuluh menit kemudian kita maju lagi ke tempat bapaknya menyet-menyet. TApi pesenan kita belum diproses. Huah.. Cacing di perutku dah joget kepret ala suju begini masih belum dibikinin juga. sabar....

Akhirnya 10 menit kemudian jadilah pesenan kita dan pulang dengan tenang. Buset 30 menit lebih buat mesen makanan. Dan hal itu bukan disebabkan oleh lambatnya pengerjaan tapi karena banyaknya pesanan. huah... pokoknya keren dah tuh penyetan... 

Siapa lagi ya yang ulang tahun? *lirik daftar ulang taun*

Tidak ada komentar: