Selasa, 20 Desember 2011

Movie : Wedding dress (Korea)

Dimana seorang desainer baju pernikahan Goo Won Song (Yuna) yang ngedesain baju pernikahan khusus untuk anak nya dia ga ingin baju itu dijual walaupun dibayar dengan harga yang mahal. Suatu ketika seorang pegaiwanya salah memberikan gaun pesanan dan pernikahan tinggal sepuluh menit saja. Disamping itu dia harus menjemput anaknya yang tidak membawa paying untuk diantarkannya ke tempat pelatihan balet. Akan tetapi  Sora a.k.a kim hyang Gi tidak pergi ke tenpat balet karena ia sedang musuhan dengan teman sekelasnya Gina. Dia bersembunyi di tempat latihan Takkyeon.
Tiba-tiba ibunya membelikan apa yang diingini Sora. Keesokan harinya ia menemui mantan suaminya untuk memberikan mobil padanya.
Tiba-tiba ibu Sora bertingkah tak seperti biasanya seperti pulang lebih awal, memasak untuknya dan pergi berpiknik. Saat pulang dari piknik ibunya malah pingsan dan ia dilarikan ke rumah sakit. Ternyata ibunya menderita kanker lambung stadium awal.

Di sekolah Sora membuat keributan dengan temannya Gina karena Gina telah meminum susu pisangnya sehingga dia menuangkan susu ke makan siang Gina. Hal ini dipicu karena Sora tidak suka berbagi makanan atau minuman dengan orang lain karena jijik.
Ibunya marah karena ia bilang bahwa aku tak butuh siapapun untuk menemaninya bahkan ibunya. “aku bisa hidup sendirian, aku mengerjakan PR sendiri, aku menunggu ibu sendiri, aku makan sendiri dan aku tidur pun sendiri kenapa aku tak bisa hidup tanpa ibu?”
Saat ingin pergi nonton akhirnya ibunya tau bahwa Sora tak pernah pergi ke latihan balet semenjak bermusuhan dengan Gina.
Diulangtahunnya Sora diminta untuk mengundang teman-temannya tapi dia tak melakukan itu karena terlalu memalukan untuk memohon kepada mereka. Akhirnya pesta ulangtahun hanya dilaksanakan berdua saja. Sebagai hadiah ulangtahunnya ia di belikan sepeda oleh ibunya dan ia dilatih untuk mengendarainya.
Pada saat itu ibunya terjatuh dan sepulangnya dari latihan ibunya meminum obat yang banyak. Setelah melihat itu Sora sadar bahwa ibunya sakit keras. Alasan ibunya tidak segera mengobatinya adalah karena biaya yang begitu mahal.
Semenjak itu Sora mulai latihan mandiri seperti menyisir rambut dan berangkat sekolah sendiri. disuatu malam ibunya memintanya untuk menyanyikan lagu penghantar tidur untuknya ditengah lagu Sora meminta untuk gentian menyanyikan lagu untuknya tapi ibunya sudah pingsan kemudian dia diantar ke rumahsakit.
Ibunya mempunyai permintaan agar Sora berteman dengan banyak orang. untuk itu dia masuk ke balet lagi dan meminta maaf pada Gina.
Di akhir hidup ibunya Sora menulis surat untuk ibunya bahwa dia bisa mengurus dirinya sendirir. Yang ia butuhkan hanyalah Ibunya tetap disisinya…
Sad ending euy….

Tidak ada komentar: