Selasa, 20 Desember 2011

Drama : Dream High

Kisah 5 orang yang mengejar mimpi, dibumbui kisah cinta segiempat. 
Okeh kalimat tadi kesannya gimana banget gitu. 
Jadi nih ya kenapa aku sharing sekarang padahal Dream High 2 udah dirilis pembuatan filmnya? Ah biarin. Buat pengingat aja siapa tau aku amnesia atau demensia akut.


Jadi disini ada 6 orang dari latar yang berbeda ketemu dalam satu sekolah seni Kirin. Cuma dua orang  yang jadi murid sungguhan disana dan 4 orang lainnya sama-sama jadi murid di kelas percobaan. Go Hye Mi (Suzzy Miss A) yang ga diterima disitu karena keegoisannya tapi karena dia punya bakat maka dia dimasukkin jadi murid di kelas percobaan. Jin Guk (Ok Taecyon) anak yang tidak diakui oleh bapaknya yang seorang politisi karena merupakan hasil dai hubungan gelap. Dia tidak mendaftarkan diri di sekolah itu tapi karena bakat menarinya dia masuk di sekolah seni kirin.  Song Sam Dong (Kim Soo) belum diketahui bakatnya tapi di akhir dia punya sense of music yang keren. Kim Pil Suk (IU) yang punya suara keren dan nada sempurna awalnya masuk di kelas biasa tapi karena berat badannya dia dimasukkin di kelas percobaan. Trus ada si Jason (woo Young 2PM) yang jago nari dan Yoon Baek hee (Eun Jung TARA).
Jadi awalnya Baek Hee sama Hye Mi itu sahabatan, Baek Hee selalu ngikutin apa yang dilakukan Hye Mi sampai akhirnya pas audisi di sekolah Kirin, Hye Mi ga ngakuin kalo Baek Hee itu temennya. Maka marahlah si Baek Hee. Dan pas mereka masuk di seklolah Kirin mereka berdua saingan. Hye Mee beruntung dibelain sama 2 cowok ganteng (Jin Guk sama Sam Dong) yang nantinya keduanya sama-sama suka sama Hye Mee. Trus singkat cerita si Baek Hee, Jason sama Jin Guk debut duluan. Nah si Hye Mi marah karena Jin Guk janji mau debut bareng, tapi tanpa sepengetahuan Hye Mi Jin Guk gabung sama Baek Hee Debut duluan. Sepulang dari debut Jin Guk njelasin kalau dia nglekuin hal itu karena pengen ngebuktiin sama bapaknya kalau dia bisa diakui di masyarakat tanpa tau kalau ayahnya adalah politisi yang mencalonkan diri sebagai presiden. Dengan begitu dia dibolehin tinggal di Korea. Karena emang Hye Mi deket sama Jin Guk akhirnya mereka jadian. Nah pas ngeliat kejadian itu tiba-tiba si Sam Dong kena Tunitis ya radang gitu deh di telinga sehingga dia ga bisa denger apa-apa.
Trus si Kim Pil Suk yang ditinggal debut sama Jason berusaha buat ngurusin badannya dan akhirnya berhasil hingga orang-orang pada pangling sama dia.
Baek Hee yang beruntung bisa debut duluan ternyata diuji oleh manajemennya kalau dia ga bisa dapet nilai A di pelajaran ngarang lagu dia bakalan dikeluarin, nah untuk itu dia ngelakuin hal curang yaitu dia menjiplak karya di manajemennya. Nah dia pun dipanggil sama manajernya dan hamper dilecehkan. Karena bantuan Jin Guk dia berhasil lolos.
Tapi Jin Guk yang lagi naik daun dapet masalah gara-gara nyelametin Baek Hee. Dia dituduh melakukan pemukulan kepada manajernya. Dengan gitu nama dia langsung buruk dimata public ditambah lagi dia ga bilang apa-apa mengenai kasus itu. Ga tega ngeliat nama baik Jin Guk rusak karena nolongin dia Baek Hee yang ternyata memendam rasa sama Jin Guk akhirnya ngaku ke Polisi kalau Jin Guk gak salah karena nolongin dia yang hamper dilecehkan oleh manajernya.
Dengan begitu nama keduanya jadi jelek dimata public. Kemudian keenam orang ini bergabung trus ada satu kesempatan untuk mereka berenam debut. Dan salah satu dari mereka akan dipilih untuk debut di Amerika. Akhirnya Sam Dong yang dipilih. Disitu si Hye mee sadar kalau cintanya itu buat Sam dong bukan buat Jin Guk… ohhh lagi-lagi peran yang aku sukai ga dapet pasangan. 

Kelemahan dari drama ini ga ada. Oke kalaupun maksa hmm ada beberapa masukan sih, cameo nya kurang, masak cuma Kim Hyun Jung, secara kan mereka di dunia artis kenapa ga banyak cameo kaya di My Girlfriend is Gomiho misalnya. Jadi feel keartisannya kurang dapet. Trus ambigunya lagi pas mereka reunian udah jadi bintang semua kenapa adeknya Hye Mi, Eun Sung udah gede aja padahal pas si Sam Dong ke Amerika tuh anak masih kecil sekitar 7 atau 8 tahun tapi pas ending dia udah make baju SMA aja. Apakah dia nempuh akselerasi? Trus juga Kim Pil Suk pas gendut kenapa ga diperanin sama orang gendut beneran aja? kan kalo gitu kesanya aneh banget, mana ada muka selempeng itu ekspresinya.

kelebihannya sih akting masing-masing udah bagus kecuali Goo Hye Mi secara latar belakang meraka dari penyanyi.

2 komentar:

Feby Oktarista Andriawan mengatakan...

Ini kayak meteor garden kah?

Arsifa mengatakan...

bukan kakak.. ini lain,, yang kaya meteor garden itu boys before flower