Rabu, 20 Juli 2011

All About Confession

                Pas Rapat Jurnalistik kemarin Cimud cerita di blognya kalau kita harus menyatakan perasaan kita, bukan untuk mendapatkan jawaban tapi yang penting dia tau apa yang kita rasakan. Menurutku benar juga sih apa yang dikatakan Cimud (atau mungkin temannya yang bilang gitu). Dengan begitu orang kita sukai bisa “bertindak” terhadap kita, apakah mereka menjauh, mendekat atau diam ditempat terhadap kita. Yah, bagi pengagum rahasia harus tau resiko dari confession yang dilakukannya. Menurut pengalaman pribadi dan pengamatan juga dari baca buku, resiko akibat confession ada beberapa macem diantaranya :
1.       bakalan dibenci sama orang yang kita sukai
Emang ga adil sih mungkin ini cara orang yang kita sukai untuk menjauh dari kita. Walaupun menyakitkan, tapi ini cara paling ampuh untuk melupakan orang itu. Dengan gitu kita akan dengan mudah berpaling kepada orang lain (kecuali kamu tipe orang yang kaya Oh Ha Ni dalam Drama Korea ‘Playfull Kiss’). Selain itu itu bukti juga kalau orang itu bukan yang terbaik untukmu. Kalau alasannya membencimu karena kau mencintainya berarti dia gak tau bahwa ga ada yang salah dalam mencintai seseorang, semua orang berhak mencintai dan dicintai. Toh kamu ga ngelakuin hal-hal aneh atau ngerugiin dia saat kamu mencintainya kan? (kecuali kalau kamu neror dia pake bom bunuh diri, kalau gitu kamu pantes dibenci)
2.       dia menganggap kamu ga pernah confess ke dia, dan dia bersikap seperti biasanya
kalau ini terjadi sama kamu setelah kamu ngelakuin confession kamu harus bersyukur suka sama orang itu karena dia tau hakikat cinta dan juga baik hati. Selain itu kamu juga ga perlu bingung-bingung mau bersikap seperti apa ke dia. Hasil akhirnya terserah sama kamu, apakah kamu mau nungguin sampai dia menyadari kamu lah yang terbaik untuknya atau berhenti berharap padanya dan mencari orang lain yang mencintaimu. It’s up to you !
3.       dia mendekati kamu atau malah jadian sekalian
Nah kalau yang ini sih kamu wajib bersyukur n nraktir temen-temen kamu karena udah jadian. Atau bagi yang belum ya tunggu aja tanggal mainnya. Mentok-mentok seminggu lagi dah dapet jawaban darinya. Hahay!
Terlepas dari resiko confession diatas kamu harus nentuin pilihan mana yang kamu pilih. Karena cinta (khusussnya unrequited love) itu kaya kentut ditahan sakit kalau keluar malu-malauin. Jadi kalu kamu mamapu menahan sakitnya ya ditahan aja tuh cinta n tiap harinya Cuma barandai-andai kalau dia juga punya rasa yang sama ke kamu. Atau dengan gagah berani confess ke orang itu dan menanggung resiko nantinya, yang penting hatinya lega.
                Apapun pilihanmu satu yang harus diinget jangan pernah menyesal atas apa yang udah kamu pilih. Berbahagialah dengan pilihanmu. Meskipun itu bukan yang terbaik maka buatlah itu menjadi baik dengan usahamu. Ayo Tentukan Pilihan!!!

Tidak ada komentar: