Kamis, 28 Juli 2011

Tunjukkan eksistensi dengan kompetisi

          Sabtu, 26 Maret 2011 Laskar Biru Jurnalistik HIMA IPA mengadakan Pelatihan Blog menggunakan Wordpress. Acara pelatihan ini dimulai pukul 8.30 dengan hanya dibuka oleh ketua panitia. Kemudian acara di isi oleh Zain M Rahman mahasiswa Prodi Pendidikan IPA angkatan 2007.
          Peserta pelatihan diajarkan bagaimana membuat akun wordpress, Login di Wordpress.com, Memilih Theme (Tema Tampilan Blog) yang akan digunakan, Menulis Posting/Artikel di blog yang telah dibuat, Memasukkan Gambar ke Dalam Artikel, Menulis Page atau Halaman Statis, Mengganti Gambar Header pada blog, Memasang Blavatar, Memasang Avatar, Melihat Statistik Pengunjung dan Mengatur Blogroll. Peserta dengan antusias mengikuti pelatihan.
          Acara pelatihan ditutup pada pukul 12.30 WIB dan peserta dihimbau untuk menuliskan alamat blognya untuk diikutkan dalam kompetisi.
          Dua minggu kemudian, tanggal 8 April 2011 bersamaan dengan acara Fosil PIPA proker yang dilaksanakn oleh bidang KESMA, pengumuman hasil kompetisi blog. Penjurian dilakukan oleh Mas Zain. Dan pemenangnya adalah Maisel P. S dan Anifatur Rosidah yang keduanya berasal dari kelas A 2010. Selamat kepada para pemenang.

Tidak ada komentar: