Sabtu, 23 Juli 2011

Syndrome Pemeran Kedua

                Dalam drama ataupun cerita ada penokohan atau watak yang menentukan jalannya cerita. Berdasarkan perannya penokohan dibedakan menjadi tokoh utama dan tokoh pelengkap. Nah kalau tokoh utama kan udah jelas tuh yang pasti diceritain dari awal drama or cerita sampe abis. Nah kalau tokoh pelengkap ya Cuma jadi pelengkap aja. Trus apa hubungannya sama judul diatas? Ok! Aku belum selesai ceritanya. Aku punya hobi baca novel ataupun nonton film atau drama korea. Nah keduanya mengandung unsur penokohan, yang jadi permasalahannya adalah terkadang aku ini menyukai tokoh pelengkap (terutama tokoh pelengkap yang ga ngedapetin si tokoh utama pada cerita cinta segitiga). Padahal umumnya orang menyukai tokoh utamanya apalagi kalau tokoh utamanya itu ganteng. Tapi aku ga tau kenapa setiap ada film atau drama atau bahkan novel yang ada kaitannya tentang cinta segitiga aku selalu suka sama tokoh pelengkap yang ga ngedapetin tokoh utamanya (terutama tokoh pelengkap cowok). Rasa suka itu muncul dari awal aku baca atau ngeliat film nya, bukan di akhir cerita. Kalau di akhir cerita jelas aku tau alasannya karena mereka baik hatinya karena merelakan orang yang dicintainya tidak bersamanya melainkan bersama orang lain.

                Ga tau apakah hal ini juga terjadi sama kalian atau ga tapi aku ngerasa ada yang aneh sama diriku. Sampai-sampai aku takut ga bakalan jadi pemeran utama dalam  drama kehidupan ku sendiri. Tokoh-tokoh yang aku suka dalam novel atau manga (yang mengandung unsure cinta segitiganya) : tokoh Biru dalam scorpio time karangan Sasya Fitrina, kang min dalam manga Promise karangan lee eun young, trus My hyul dalam mangan Secret karya Han Yu Rang. Trus ada lagi kok tapi aku lupa siapa.
Kalau di film atau drama aku suka sama Kim Hyun Joong pas jadi pemerannya Yo Ji Hoo pas di Boys Before Flower. Padahal di drama itu penampilannya Hyun joong ga banget rambutnya yang pirang itu panjang n nutupin matanya yang indah. Tapi ga tau kenapa dari situ aku malah suka sama dia. 

Padahal kan yang jadi pemeran utama itu si Lee Min Hoo yang ganteng banget ga ketulungan bahkan dia menempati orang terganteng versi ku setelah Cho Kyu hyun personel suju. Tapi kegantengan Min Hoo ga membuatku suka sama dia. Aku malah kepincut sama jihoo yang kata temen-temen ku ga benget dan mereka lebih memilih Kim Bum Soo setelah Le Min Hoo tentunya. 
Takoh drama ke dua adalah si Jong Yung Hwa dari CNBlue yang meranin Sin Woo Di drama You’re a Beautiful padahal saingannya juga si ganteng sukkie (a.k,a Jang Geun Suk). 

Parah banget kan selera ku. Tapi aku juga sukkie kok walaupun bukan di YAB sih tapi di Baby n me sama di Doremifasollasido. 

Trus ada juga si taecyon personel 2PM yang meranin Oh Hyuk atau Jin Guk di drama Dream High. Bahkan pas aku nanton ni drama aku malah nangis gara-gara taecyon yang ga dapetin si Suzzy (Go Hye mi) daripada pas si som Sam Dong ga bisa ndengerin karena Tunitis.padahal pas itu penampilan si Som Sam Dong lebih ok daripada taecyon yang kupingnya mencuat kaya kuping koala salah nempel di manusia (mian oppa, geunde naeun gojimal anniya).
Hmm, kayaknya dengan begini aku jadi tau akalau masalah muka ga jadi kriteriaku yang penting tu hatinya. Wah jadi aku salah satu penganut filosofi Don’t Judge The Book From It’s Cover ya???

Tidak ada komentar: