Rabu, 28 Desember 2011

Manusia Setengah Salmon : Perpindahan yang Jenaka

Ok ga usah terusik sama judulnya. yang menurutku itu terkesan agak intelek. Ga tau kenapa pengen aja nulis judul postingan kaya gitu. 

Setelah kemaren pamer ke cimud kalau udah punya buku ini dan bilang kalau ga bakal buka tuh buku sampe ujian Akhir Semester selesai. Tapi setelah bilang gitu otakku malah kayaknya sengaja buat merintahin tangan ini untuk membuka plastik yang membuka tuh buku. Ok dan akhirnya malam tadi pukuk 22.00 tepat aku buka tuh buku dan baca isinya. Meskipun ga selesai aku baca semaleman aku akhirnya nerusin di pagi yang mendung ini. 


Ok seperti yang udah banyak ditulis sama reviewer kalo buku ini bisa bikin ngakak sejadinya dan bisa bikin kita galau garuk-garuk tanah. Tapi entah akunya yang lagi keilangan selera humor atau gimana aku juga ga ngerti aku cuma ketawa pas bagian ledakan paling merdu. (semoga pas lain kali aku baca bisa ketawa disemua babnya). Banyak banget bagian dimana aku udah pernah denger jokes nya kaya yang dibab Pesan Moral dari sepiring makanan yang bercerita tentang mbak-mbak waitress di warung pizza dan bikin aku mbatin 'oh yang ini, udah pernah'

Nah mungkin efek 'udah pernah' ini yang bikin buku keenam bang radit ga begitu lucu bagiku. Ini membuat ketakutanku bahwa aku bakalan gila sebelum UAS dilaksanakan seakan ga beralasan karena faktanya aku cuma ketawa satu bab aja (semoga lain kali pas baca aku ketawa sampe akhir)

Tapi ada bab yang paling bikin aku tambah kagum sama bang radit pas ada bab "jomblonology" dimana disitu dituangin beberapa jenis jomblo trus juga gimana 'memasarkan' diri pakai prinsip bisnis yang nyangkut 4p. Apa ya semacam ada pengaplikasian konsep yang mudah dicerna sama kata-kata aja. Aku dapet teori itu pas mata kuliah Kewirausahaan dimana kita harus nentun 4p itu terhadap barang dagangan kita. Nah pas itu aku bener-bener ga mudeng dan ga tau maksud initinya tuh gimana dan berhubung itu kerja kelompok jadi aku pasrah aja deh sama 4p yang mereka buat. Tapi setelah baca buku ini aku jadi mudeng, ah... jadi ini tho yang dimaksudkan sama dosen ku kemaren?

Trus kemudian muncul pertanyaan absurd dari otakku "Gimana jadinya kalau rumus-rumus fisika yang njelimet itu diaplikasikan pada dunia pacaran misalnya?" Ok aku ga bisa jawab untuk yang satu ini karena itu tadi belum pengalaman.

Ok ini mulai ngawur. Intinya baca sendiri aja deh bukunya, daripada Kalian (?) penasaran. 

2 komentar:

Sego Kucenx mengatakan...

okeh, yang ni nyerah juga teryata, yang katanya mau belajar ujian...

Arsifa mengatakan...

aish... sapa sih yang bakal nolek kalo buku udah ditangan. Liat tuh covernya unyu maksimal...