Jumat, 30 Desember 2011

Movie : My Mom (korea)

 Cerita berawal saat Ji Suk (Park Jin-hee) pulang ke kampung halamannya. Dalam Kereta dia membayangkan kehidupan masa lalunya bersama kedua orangtuanya. Kehidupannya seperti layaknya anak-anak lainnya. Ibunya (Kim Hae-sook) selalu menghemat uang. Ayahnya yang menderita cacat  pada kaki nya sering marah apabila diejek oleh orang. Ketika hal itu terjadi ia pergi ke pada temannya dan berkata dia akan pergi ke Seoul dan bebas. Saat ia masuk SMA pertama kalinya Semua orangtua diundang untuk menghadiri rapat tapi Jisuk mengusir ibunya yang sudah sampai di sekolah karena pakaiannya yang memalukkan. 



Saat Jisuk sudah dewasa, Kebiasaan ayahnya yang suka memukul tidak berubah. Jisuk menyarankan kepada ibunya untuk pergi ke Seoul saja atau bercerai dengan ayahnya. Tapi ibunya kebudian memberikan alasan yang mengharukan "Jika aku lari maka kau yang harus membersihkan rumah, merawat adiknya dan tak bisa sekolah lagi" Dia rela dipukuli demi anak perempuannya itu.
Saat masuk Ke universitas Jisuk mendapatkan Beasiswa. Setelah itu dia menjadi penulis skenario. Saat akan menikah, calon mertuanya tak setuju karena keluarganya miskin. Tapi kemudian ibunya memohon kepada calon besannya untuk mengijinkan anaknya menikah. 
Sampai akhirnya dia sampai di Rumah ibunya dia berperilaku aneh sehingga membuat ibunya curiga dan bertanya pada suaminya. dan barulah ibunya tau bahwa Jisuk terkena kanker pankreas tahap akhir. Di Akhir cerita si ibu mengunjungi cucunya dan bilang bahwa "Akan ku sampaikan pada ibumu kau sangat merindukannya". 

4 komentar:

agam mengatakan...

korea tuh di jabar belok kanan yah ? :o

Arsifa mengatakan...

huehe... Kroya maksudnya??

sisiungu mengatakan...

pengen nonton, sepertinya bagus :)

Arsifa mengatakan...

hai kakak yang unyu... hhuehe... mengharukan kok itu film nya sebenernya cocok ditonton pas hari ibu kemaren... huehe...